Harga borongan kanopi rangka baja ringan finish galvalum

Harga borongan kanopi rangka baja ringan finish galvalum bervariasi tergantung kesepakatan antara pemborong dengan pemilik bangunan, rata-rata biaya yang di tawarkan pemborong berkisar +/- Rp.150.000,- sudah terpasang, ongkos tersebut sudah termasuk material dan upah tenaga kerja, untuk lebih rincinya bisa kita uraikan sebagai berikut.

Contoh foto pekerjaan pemasangan kanopi baja ringan

kanopi rangka baja ringan finish galvalum

kanopi rangka baja ringan finish galvalum

Pada foto diatas terlihat pemasangan canopi baja ringan sedang berlangsung, disitu ada sebuah tiang bambu yang bersungsi sebagai penyangga agar kuat sehingga pekerja bisa naik diatasnya untuk melakukan aktifitas pekerjaan dengan lancar, rangkanya memakai profil canal C baja ringan, sedangkan penutupnya menggunakan plat seng galvalum, sambungan dengan sistem baut, disitu tidak memakai peredam suara.

 

Berapa sebenarnya harga material dan tenaga yang dibutuhkan?

  1. Profil C baja ringan seharga +/- Rp.70.000,- per batang sepanjang 6m.
  2. Harga galvalum Kualitas standar +/- Rp.40.000,- per m, setiap lembar lebarnya 0,9 m.
  3. Harga galvalum dengan pelapis seperti pasir di bagian atas +/- Rp.60.000,- per meter.
  4. Upah tukang baja ringan perhari Rp.100.000,-, jika mengerjakan 2 orang maka gajinya Rp.200.000,- perhari.
  5. Harga baut bervariasi menyesuaikan kebutuhan.

Harga borongan kanopi baja ringan finish galvalum?

Biayanya bervariasi tergantung negoisasi antara pemilik bangunan dengan pemborong baja ringan, rata-rata berkisar antara Rp.150.000,- sampai dengan Rp.250.000,- sudah terpasang. tergantung beberapa hal yang bisa mempengarui harga kesepakatan.

Harga tersebut dipengaruhi oleh

  • Tingkat kesulitan pemasangan, karena semakin sulit maka menjadi banyak waktu yang diperlukan, hal ini berarti ongkos tenaga kerja bertambah.
  • Lokasi pekerjaan, pengaruhnya pada biaya transportasi material dan tenaga kerja.
  • Kualitas material yang digunakan, kita tahu bahwa ada barang yang murah atau mahal tergantung kualitasnya. misalnya galvalum setebal 5mm akan lebih mahal dari yang tebalnya hanya 3mm saja.
  • Hubungan silaturahmi, pada beberapa kasus, biaya borong bisa menjadi murah karena adanya hubungan pertemanan, persaudaraan, kekeluargaan, dll.

 

Begitulah gambaran tentang biaya borong kanopi baja ringan atap galvalum sudah terpasang termasuk ongkos material dan upah tenaga, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply