DVD tutorial autocad bahasa indonesia

Belajar menggunakan software autocad secara mandiri memang bisa menjadi tantangan tersendiri, ada yang bilang mudah dan sebagian lain merasa kesulitan, penyebabnya mungkin terletak pada media yang digunakan untuk belajar ditambah lagi dengan dasar-dasar ilmu atau kemampuan dalam memahami hal-hal baru. Nah.. sekedar tips untuk memudahkan dalam belajar maka kita bisa  menggunakan DVD tutorial autocad bahasa indonesia yang sudah banyak pembuatnya. beberapa pengarang buku panduan autocad bahkan menyertakan bonus DVD dalam menjual bukunya. dalam membeli buku perlu menyesuaikan dengan tingkat keahlian kita karena biasanya paket tutorial autocad dibuat berbeda untuk pemula, tingkat menengah sampai kalangan yang sudah mahir.

 

Contoh Video tutorial autocad bahasa indonesia

Contoh tutorial autocad membuat gambar rumah

Pembagian tingkatan tutorial autocad

  1. Tingkat pemula : mempelajari menu-menu dan perintah sederhana pada  autocad, menggambar sederhana seperti membuat garis, lingkaran, kotak dan lain-lain.
  2. Tingkat menengah : menggambar benda 2D sampai dengan detail dan mempelajari trik-trik menggambar dengan cepat
  3. Tingkat Mahir: menggambar 3D benda tiga dimensi, dari mulai membuat sampai merender yaitu proses membuat gambar seperti foto realistis.

Saran urutan belajar agar mudah dalam menguasai penggunaan autocad

  1. Mempelajari menu-menu yang ada, tidak perlu semuanya tapi cukup pelajari yang banyak digunakan saja.
  2. Mencari tahu fungsi command sebagai alternatif dalam menggambar tanpa menggunakan menu.
  3. Dua diatas sudah cukup sebagai modal untuk menggambar dengan autocad, selanjutnya perlu memperbanyak coba-coba atau bisa langsung bekerja menggunakan autocad.

Sekedar info jika memerlukan DVD tutorial autocad berbahasa indonesia untuk memudahkan dalam belajar maka bisa memesanya di www.artikelcad.com

 

Ada bermacam versi software autocad yang ditawarkan oleh pembuat resminya yaitu autodeks, untuk mendapatkanya kita bisa membeli lisensi asli atau menggunakan yang gratis yaitu student version. versi tersebut dibedakan menurut tahun pembuatan yang diperbaharui fitur dan beberapa perangkat sehingga bisa semakin memudahkan dalam menggambar, versi yang sudah ada diantaranya yaitu Autocad 2000, 2004, 2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014 dan seterusnya. dalam mempelajarinya kita bebas apakah mau memakai yang versi autocad 2000 terlebih dahulu atau langsung mempelajari versi terbaru, kita sesuaikan saja dengan kemampuan dan kemudahan dalam memahami, selamat belajar autocad semoga berhasil dengan mudah 🙂

3 Comments

  1. Ruli audiyanti 8 April 2014
  2. maghfur 4 September 2014
  3. zaenal 9 September 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.