Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

Donatur pembangunan masjid

Menjadi donatur pembangunan masjid merupakan ciri-ciri orang cerdas yang mempunyai cita-cita mulia, kenapa dibilang cerdas? coba kita merenung sejenak bagaimana kondisi sanak saudara atau teman yang dahulu ada disekitar kita namun sekarang telah tiada, pertanyaanya adalah bagaimana kondisi mereka dan apa yang dibawa. yah.. hanya seonggok daging tak bernyawa dengan balutan kain putih itupun akan segera musnah sehingga kembali menjadi tanah. lalu dimana rumah megah yang selama ini dibangun dengan susah payah, dimanakah kendaraan mewah yang selama ini diajak berputar-putar penuh kebanggaan, dimana jabatan yang selama ini menjadi tempat menebar kekuasaan, dan dimana keluarga yang selama ini diperhatikan? tak ada satupun dari mereka yang sudi menemani dalam gelapnya alam kubur. jadi benar sekali apabila kita berkata bahwa orang-orang yang hanya mengejar tujuan tersebut adalah orang tertipu kehidupan dunia sementara, karena ketika mati semua itu tidak dibawa. lalu apa yang dibawa? entahlah :-)

 

Amal baik, harta yang disedekahkan, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang sholeh mungkin itulah beberapa hal-hal yang bisa menemani dalam kehidupan setelah kematian. hal-hal yang bisa memperberat timbangan daftar kebaikan sehingga bisa mempromosikan kita untuk mendapat tempat terbaik disisi Tuhan. jadi betul sekali sebuah kata mutiara bahwa orang yang cerdas adalah orang-orang yang bekerja untuk kehidupan setelah kematian. yah.. begitulah, sedangkan hasil karya di dunia hanyalah imbas dari tujuan utama tersebut, dengan menetapkan tujuan ini justru pekerjaan di dunia mencapai puncak semangat dalam berkarya. seorang insnyur bangunan bisa membangun konstruksi terbaik karena tidak ada lagi halangan yang meruntuhkan semangat bekerja, seorang arsitek bisa rela kerja lembur siang malam hanya dengan alasan ingin mendapatkan bekal yang cukup untuk kehidupan di akherat. dan semua aktifitas kehidupan bisa dijadikan sebagai ladang ibadah. termasuk juga dengan cara menjadi donatur pembangunan masjid. kalau sudah begini maka seseorang, masyarakat atau sebuah bangsa bisa mencapai puncak kejayaanya karena semua orang berkarya dengan maksimal disertai amal terbaik.

 

Menyumbang itu tidak selalu dalam bentuk uang karena dalam kehidupan ini yang namanya duwit itu hanyalah sebagian kecil dari daftar rezeki, ingat harta itu nilainya masih jauh dibawah nikmat kesehatan. dan kesehatan itu masih jauh dibawah nikmat iman. lalu apa yang bisa disumbangkan jika kita tidak mempunyai harta. tenang saja karena banyak jalan menuju roma, berikut ini beberapa alternatif yang bisa dilakukan.

Donatur pembangunan masjid

  • Menyumbang dalam bentuk uang jariyah.
  • Memberikan tanah untuk diwakafkan dan dibangun masjid.
  • Membuat gambar desain masjid yang indah.
  • Membuat perhitungan struktur konstruksi bangunan masjid yang kuat.
  • Menyumbangkan tenaga untuk kerja bakti dan turut serta dalam pembangunan masjid.
  • Menyumbangkan ilmu agama islam untuk meramaikan dan mengajarkan kebaikan pada kaum disekitar lingkungan masjid.
  • dan berbagai macam cara lainya sesuai dengan kemampuan masing-masing karena setiap pribadi itu unik dengan kelebihan tersendiri.

Jadi selamat berperan serta dalam membangun tempat ibadah yang mampu mengantarkan manusia menemukan jati dirinya sehingga mendapatkan kebahagiaan hidup di dunia maupun akherat, semoga lancar dalam beraktifitas :-)

  1. ilmusipil.com Desain arsitektur masjid terindah
ilmusipil.com © 2009 - 2014IlmuSipil.com