Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

Desain rumah tahun 2013

Trend desain rumah tahun 2013 adalah suatu bentuk, warna dan bermacam ciri-ciri bangunan terbaik sebagai hasil dari rata-rata jutaan keinginan masyarakat indonesia yang membayangkan seperti apakah model rumah idaman keluarga.  Bermacam harapan tersebut kemudian ada yang mencoba menuangkanya dengan cara membangun rumah sendiri atau bekerja sama dengan arsitek untuk mewujudkan angan-angan kedalam bentuk gambar perencanaan desain rumah. Keinginan setiap calon pembangun rumah dapat dipengaruhi oleh budaya masyarakat sekitar, kondisi lingkungan, agama, ekonomi keluarga dan sejenisnya sehingga muncul keanekaragaman model rumah 2013 yang masing-masing mampu memberikan nuansa unik dan keindahan tersendiri. meskipun demikian banyak juga yang hanya sekedar ikut-ikutan trend gambar rumah terbaik.

 

Rumah minimalis, model yang terkesan simple sederhana dan banyak nuansa garis-garis serta bidang datar ini masih menjadi trend yang banyak diinginkan masyarakat diseluruh wilayah Indonesia, seperti tahun 2012 jenis rumah minimalis banyak digunakan pengembang perumahan sehingga jualan property laris manis, selain itu banyak juga warga yang membangun rumah minimalis dengan menambahkan model khusus seperti desain rumah minimalis modern, desain rumah minimalis sederhana dan sejenisnya.

Rumah cluster, rumah tanpa pagar yang terinspirasi lingkungan pedesaan ini ingin menciptakan sebuah keharmonisan hubungan masyarakat antar tetangga, tidak ada pagar yang memisahkan rumah satu dengan sebelahnya, semua rumah mengandalkan pagar komplek utama yang dilengkapi dengan pos jaga serta petugas keamanan, bentuk dan kondisi taman diatur seindah mungkin sehingga tercipta sebuah hunian keluarga yang terkesan hijau modern.

Rumah tropis, Indonesia yang terletak pada jalur katulistiwa mempunyai iklim tropis dengan dua musim yaitu kemarau dan penghujan. kondisi ini banyak yang kemudian mencoba menyesuaikan dari segi desain rumah tinggal sehingga pas dengan kondisi cuaca serta lingkungan dimana tempat tinggal berada.

Rumah adat yang dimodifikasi, Indonesia sangat kaya akan keanekaragaman jenis rumah adat sehingga bisa ditemukan keunikan dan bentuk khusus pada setiap masing-masing daerah, bangunan adat ini kemudian banyak yang melakukan otak-atik dengan menambahkan atau mengurangkan sebagian modelnya sehingga dapat dihasilkan suatu karya arsitektur rumah terbaru di tahun 2013 ini.

 

Banyak hal bisa menjadi inspirasi sehingga tercipta sebuah desain rumah yang unik dan menarik, trend desain rumah tahun 2013 ini tidak lepas dari budaya masyarakat dan keinginan masing-masing pribadi dalam menerjemahkan setiap harapan kedalam bentuk model arsitektur rumah terbaik. banyaknya ragam desain ini seakan menambah kekayaan Indonesia dengan semboyan utamanya yang berbunyi bhineka tunggal eka artinya meskipun berbeda-beda namun tetap satu juga, meskipun banyak sekali model desain rumah 2013 namun tetap menjadi satu kesatuan yang menambah keindahan nisantara, lalu seperti apakah desain rumah pilihan ditahun ini :-)

  1. ilmusipil.com Merubah tanah kosong menjadi perumahan
  2. ilmusipil.com Membangun rumah tanpa modal
  3. ilmusipil.com Membuat Developer Perumahan
  4. ilmusipil.com Cara mempercepat pembangunan rumah tinggal
  5. ilmusipil.com Perbedaan rumah kontrakan dan kost
  6. ilmusipil.com Cara agar cat luar rumah tidak cepat rusak
  7. ilmusipil.com cara membuat rumah dari kayu
  8. ilmusipil.com blog khusus denah rumah denah-rumah.com
  9. ilmusipil.com Cara memilih lokasi tanah untuk rumah
  10. ilmusipil.com Menyiapkan struktur rumah tumbuh 2 lantai
  11. ilmusipil.com membangun rumah murah
  12. ilmusipil.com Cara developer perumahan kerjasama dengan BANK
  13. ilmusipil.com Peluang usaha jasa sedot WC septictank
  14. ilmusipil.com Download gambar rumah gratis
  15. ilmusipil.com Lanjutan seri tutorial desain rumah
  16. ilmusipil.com memilih developer perumahan
  17. ilmusipil.com Cara membeli rumah kpr
  18. ilmusipil.com Ciri ciri rumah yang banyak diincar calon pembeli
  19. ilmusipil.com syarat membeli rumah kpr

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ilmusipil.com © 2009 - 2014IlmuSipil.com