ilmusipil.com

Media dan Forum berbagi ilmu sipil


Dana pinjaman untuk renovasi rumah dari jamsostek

Bagi anggota jamsostek bisa mendapat dana pinjaman untuk renovasi rumah jika memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan berlaku. he.. he.. tenang saja, syaratnya tidak aneh-aneh kok.. mari kita bahas :-) . Intinya adalah jika kita seorang karyawan atau pengusaha yang telah terdaftar sebagai anggota jamsostek sehingga mempunyai kartu kepesertaan jamsostek (KPJ) maka kita punya peluang untuk memperoleh fasilitas ini, dan untuk lebih jelasnya langsung saja kita lihat-lihat informasi dari Bank BTN yang menyediakan program pinjaman ini.

 

Informasi tentang program Pinjaman dana renovasi rumah dari Bank BTN yang bekerjasama dengan PT. JAMSOSTEK adalah sebagai berikut:

PRR-KB BTN Jamsostek

Anda sebagai peserta Jamsostek kesulitan keuangan untuk pengembangan atau perbaikkan rumah bersamaan dengan Kredit Agunan Rumah (KAR).
PRR-KB Jamsostek : Pinjaman yang diberikan PT. Jamsostek (Persero) melalui Bank BTN kepada anggotanya yang memenuhi syarat PRR-KB, untuk tujuan pengembangan/perbaikan rumah, dimana pinjaman ini diajukan, disetujui, diberikan bersamaan dan beragunan secara paripasu dengan KAR (Kredit Agunan Rumah)
Keunggulan PRR-KB Jamsostek :
  • Jangka waktu PRR-KB paling lama 10 tahun dan tidak melebihi jangka waktu KAR
  • Suku Bunga 6%
  • Maksimal kredit sampai dengan Rp.30 juta
 

Syarat Permohonan PRR-KB Jamsostek :

  • Usia minimal 21 tahun/menikah

  • Memperoleh rekomendasi Jamsostek dan saat bersamaan merupakan pemohon KAR BTN

  • Kepesertaan Jamsostek minimal 5 tahun

  • Pada saat kredit lunas usia pemohon tidak melebihi 65 tahun

  • Penghasilan dilaporkan maksimal sebesar Rp 15.000.000,- per bulan

  • Tidak pernah memperoleh PRR-KB Jamsostek

  • Tidak memiliki kredit bermasalah di Bank BTN maupun di bank lain

  • Memenuhi syarat dan ketentuan KAR BTN

  • Pelaksanaan Akad PRR-KB Jamsostek bersamaan dengan Akad KAR

Sumber : www.btn.co.id/Produk/Produk-Kredit/Kredit-Perorangan/PRR-KB-BTN-Jamsostek.aspx

 

Selain ketentuan diatas juga masih ada beberapa persyaratan perusahaan dan macam-macam dokumen yang diperlukan untuk proses pengajuanya, mengenai hal ini penulis belum mendapatkan informasinya karena belum pernah menggunakan kredit ini, jadi silahkan mencari pengetahuan lebih lanjut dengan menanyakan ke Bank BTN atau Jamsostek, dan jika sudah tahu maka akan sangat berterimakasih jika bersedia ilmu dan pengalaman disini barangkali dapat bermanfaat bagi rekan-rekan kita yang kebetulan membutuhkan informasi tentang ini:-)

14 Comments

Add a Comment
  1. yenny agustina

    saya ingin renovasi rmh yg alamatnya jln kalianak tmr blkg no 30a tapi dana kurang bisa tidak saya pinjam dana dari jamsostek sedangkan saya dari orang menengah kebawah tlg mt solusinya bagaimana caranya sebelumnya terima kasih atas tanggapannya

  2. mia

    Saya pagawai swata di bank dbs, saya ingin renovasi rumahh dgn persyaratan kartu jamsostek saya. Bagaimana saya bisa mendapatkannya dan cara pengajuannya bgmn

  3. herubudiprastowo

    selamat pagi, saya heru, peserta jamsostek, dan 7 tahun sudah menjadi anggota,,, saya mau tanya, apa bisa saya mengajukan pinjaman dana untuk renovasi rumah?? Mohon dijawab

  4. Heru s

    Selamat siang
    saya karyawan suwasta ingin renovasi rumah , kekurangan dana jika saya mengajukan dana pinjaman ke jamsostek dengan kartu perserta jamsostek. trima kasih sebelumnya

  5. ANTOK

    selamat siang, saya antok, peserta jamsostek, dan 11 tahun sudah menjadi anggota,,, saya mau tanya, apa bisa saya mengajukan pinjaman dana untuk usaha kecil2x Mohon dijawab terima kasih

  6. edy darwanto b

    Selamat Siang
    Saya mau tanya apakah masih ada pinjaman untuk renovasi rumah sedangkan saya memerlukan dana tersebut, bila tidak ada program renovasi rumah program apa yg ada di jamsostek untuk bisa memberikan pinjaman ke saya terima kasih dan mohon dijawab.

  7. jauhari

    saya mau renovasi rumah, masih adakah kesempatan pinjaman dari jamsostek…dan tolong di info syarat-nya mengurus ke jamsstek. Apakah juga bisa digabung dengan KAR dari BTN.
    Tolong encerahannya segera

  8. nyuman daeli

    bank btn sekarang tidak memiliki toleransi bg msyrakat yg bermasalah.suka membunuh karakter orang yg punya masalah dg kredit macet.

  9. Darussalam

    Saya karyawan swasta,gaji saya 3 juta per bulan. Saya butuh uang, apa saya bisa pinjam ke Jamsostek. Kira kira dapat berapa uang yg saya pinjam. Persyaratannya apa saja. Terima kasih.

  10. maryono

    Saya maryono , sudah menjadi peserta jamsostek sejak agustus 1995 ( 19 tahun ), bisakah sy mengajukan pinjaman buat renovasi rumah di jateng/ kampung, sedangkan saya bekerja di jakarta.
    Apa persyaratannya…..? mohon di jawab

  11. mujianto

    Pertanyaan aja gak ada jawaban,gmn mau dpt solusi.yg ada cm angan2 aja.

  12. risman

    saya peserta jamsostek baru 5th berjalan,sy bertanya saya mau renovasi rumah di jakarta pusat dan ingin meminjam 30.000.000 sedangkan gaji sy di bawah umr,apakah bisa mohon informasiny

  13. sobari

    saya peserta jamsostek ingin meminjam uang RP.10 JUTA untuk keperluan renovasi rumah, apa bisa dibantu untuk keperluan tersebut…tolong kabarkan secepatnya dan bagaimana caranya untuk mengisi pendaftaran formulir pinjaman….terimakasih.

  14. yopi.sahab

    saya sdh menjadi anggota jamsostek sdh 9 thn lebih apak bisa untuk mengajukan pinjaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ilmusipil.com © 2015 Media Berbagi ilmu sipil