Contoh peta denah lokasi undangan pernikahan

Ini ada contoh peta denah lokasi undangan pernikahan yang baik agar para tamu tidak kebingungan atau bahkan tersesat ketika hendak menuju rumah atau bangunan dimana resepsi dilaksanakan. gambarnya tidak perlu rumit dengan skala yang pas satu berbanding sekian meter, cukup sederhana saja yang penting dapat dibaca dan dipahami dengan baik, denah ini biasanya disertakan dalam surat undangan resepsi pernikahan.

Contoh peta denah lokasi undangan pernikahan

peta denah lokasi undangan pernikahan

peta denah lokasi undangan pernikahan

Berikut beberapa hal yang sebaiknya ada dalam gambar denah lokasi undangan resepsi pernikahan

  1. Gambar jalan, dibuat dari jalan utama yang mudah dikenal secara umum, lalu jalan-jalan penghubung sampai gang-gang menuju lokasi.
  2. Anak panah penunjuk arah, fungsinya untuk memudahkan tamu undangan dalam memilih jalan atau menuju arah mana yang paling pas.
  3. Arah mata angin Utara, beberapa orang lebih mudah menghafal barat, selatan, timur, atau utara untuk menuju ketempat tertentu.
  4. Letak bangunan terkenal atau fasilitas umum seperti masjid, lapangan, rumah sakit, sekolah, terminal, stasiun, alun-alun, atau tempat yang lainya, fungsinya agar tamu bisa menentukan posisinya di denah dan kearah mana harus melangkah ketika berada didekat bangunan tertentu.
  5. Alamat lokasi resepsi pernikahan.

Software untuk membuat denah lokasi

Kita bisa menggunakan software yang paling mudah digunakan menurut kebiasaan serta pengetahuan masing-masing, seperti Corel Draw, microsoft word, excel, potoshop, autocad, paint, Google maps dll.

Cara membuat denah lokasi undangan dengan mudah

Untuk membuatnya bisa memanfaatkan aplikasi Google maps agar terlihat peta dari satelit di area lokasi resepsi, screen shot peta tersebut lalu paste ke software yang kita pakai untuk menggambar denah, lalu kita lakukan modifikasi dan diotak-atik hingga jadilah gambar denah dengan bentuk yang mendekati dengan peta asli.

Demikian contoh sederhana ini, semoga berguna 🙂

Leave a Reply