Cara rawat inap gratis di rumah sakit

Kesehatan merupakan hal penting dalam hidup yang nilainya jauh lebih tinggi dibanding harta sebesar bumi dan langit, namun hilangnya kesehatan bisa menimpa siapapun tanpa pandang bulu entah itu orang banyak harta atau miskin harta. Masalah biaya seringkali menjadi kendala ketika penyakit datang, tapi bersama kesulitan selalu ada kemudahan. Disini akan coba kita bahas cara rawat inap gratis di rumah sakit barangkali bermanfaat bagi yang sedang berada pada situasi ini. Sebelumnya untuk memudahkan pembahasan maka kita bagi menjadi dua judul yaitu ketegori miskin dan banyak harta. Kita tidak gunakan istilah kaya karena orang banyak harta belum tentu kaya, sebaliknya banyak orang yang sedikit harta tapi tergolong kaya.

 

Cara rawat inap gratis di rumah sakit untuk orang miskin harta

Dapat menggunakan asuransi yang diberikan pemerintah khusus untuk rakyat miskin, program ini bernama JAMKESMAS yaitu kependekan dari jaminan kesehatan masyarakat. Caranya dengan mencari informasi rumah sakit yang menerima pasien jamkesmas, pasien datang lalu melakukan pendaftaran sambil menunjukan foto kopi KTP, kartu jamkesmas, surat keterangan domisili dari kelurahan ditandatangi kecamatan, surat keterangan warga tidak mampu dari kelurahan disertai stempel kecamatan. Surat-surat tersebut dapat menyusul dan diserahkan ketika sudah mau pulang dari rumah sakit. Dengan begitu maka kita bisa berobat gratis di rumah sakit namun biasanya pelayanan yang diberikan tidak sebaik pasien berbayar, untuk itu perlu mencari rumah sakit yang memang benar-benar baik hati dengan tulus melayani pasien yang kurang mampu.

 

Cara rawat inap gratis di rumah sakit untuk orang banyak harta

Bisa mempersiapkan sebelum sakit dengan mengikuti program asuransi pada perusahaan swasta maupun pemerintah, caranya  dengan mendaftar di perusahaan asuransi kesehatan lalu membayar biaya polis dengan nilai sesuai kesepakatan, pembayaranya ada yang 100% dimuka atau diangsur bulanan. Apabila sudah terdaftar asuransi maka sewaktu-waktu sakit dapat berobat ke rumah sakit dengan menggunakan sistem biaya asuransi. Hal ini kita katakana gratis karena pada saat sakit tidak perlu membayar dengan uang pribadi. Anggap saja angsuran asuransi sebagai sedekah untuk membiayai orang-orang sakit, tidak perlu mengharap akan kembali karena untuk mendapatkan uang asuransi tersebut kita harus sakit dahulu untuk melakukan klaim.

 

Cara lain yang dapat digunakan adalah dengan selalu bersikap baik dan rela menolong semua orang, sehingga sewaktu-waktu kita mengalami kesusahan maka Tuhan akan membantu kita dengan cara yang seringkali tidak terduga misalnya dengan mengetuk hati  orang-rang yang pernah kita tolong agar mau membayar biaya pengobatan kita di rumah sakit. Begitulah dua cara yang mungkin dapat menggambarkan sistem pembayaran gratis di rumah sakit, mengenai cara menggunakan asuransi kesehatan di rumah sakit dapat dilihat pada artikel sebelumnya disini. Semoga lekas sembuh bagi yang sedang sakit dan apabila meninggal semoga dapat mengakhiri hidup dengan baik sehingga mendapat kehidupan yang jauh lebih bahagia di akherat 🙂

One Response

  1. JOKO 24 May 2013

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.