Cara pemasaran usaha dibidang bangunan

Pemasaran usaha merupakan upaya memperkenalkan diri agar jasa atau barang yang kita tawarkan bisa dilihat oleh calon konsumen dan bagaimana caranya agar setiap orang yang telah melihat, mendengar atau menemui kegiatan pemasaran kita bersedia membeli apa yang kita jual. disini kita uraikan beberapa cara pemasaran usaha dibidang bangunan, cara ini tetap kita bahas meskipun bukan cara terbaik dan tentunya masih banyak lagi cara lain yang lebih efektif tergantung situasi dan kondisi medan. sebelumnya kita buat daftarya terlebih dahulu sebagai permulaan semoga bermanfaat 🙂

 

Cara pemasaran usaha dibidang bangunan

  1. Memberikan setiap jasa yang ditawarkan dengan baik, atau menawarkan barang terbaik. dengan begini maka secara otomatis konsumen puas sehingga besar kemungkinan untuk menceritakan kepada orang-orang disekitar sebagai calon konsumen berikutnya.
  2. Rajin menjalin dan menjaga silaturahmi dan hubungan baik kepada siapapun sehingga peluang untuk meraih konsumen menjadi besar dan rezeki lancar.
  3. Mengikuti tender yang dilakukan instansi pemerintah atau swasta, tender merupakan gerbang untuk mendapat proyek sekaligus menyebarkan nama perusahaan kita ke media umum.
  4. Memanfaatkan situs jejaring sosial di internet dengan membuat presentasi dan katalog ptoduk semenarik mungkin sehingga setiap yang melihat tertarik untuk memesan.
  5. Membuat iklan di media cetak atau elektronik seperti iklan di koran, televisi, website dll.
  6. Membuat blog khusus untuk barang yang kita jual dengan nama website mewakili produk seperti “gambarbangunan.com” dengan begini maka ketika ada yang melakukan pencarian dimesin pencari dengan kata kunci “gambar bangunan” maka besar kemungkinan untuk menuju website kita kemudian membeli barang yang dijual, cara ini biasa disebut dengan teknik marketing SEO (Search engine optimation).
  7. Rajin berdoa kepada Allah Tuhan yang maha pemberi rezeki sehingga selalu ada jalan untuk memasarkan produk dengan jalan diluar dugaan nalar.
  8. Membuat merek atau nama brand yang mewakili barang atau jasa yang kita jual, legalkan secara hukum dalam bentuk hak paten merk sehingga konsumen bisa mengingat sebuah kata untuk menyebut produk kita.
  9. Menyebarkan brosur berisi penjelasan produk yang dijual.
  10. Memberikan program-program berhadiah sehingga pelanggan yang sudah ada tertarik untuk membeli dalam jumlah banyak atau kembali dilain waktu.
  11. Memberikan zakat minimal 2,5% dari hasil penjualan kepada orang-orang kurang beruntung yang sangat membutuhkan, karena dengan begini maka rezeki akan bertambah. jika kita membantu kesulitan orang lain maka kesulitan kita akan dibantu oleh Allah.
  12. Memilih lokasi toko atau kantor yang strategis dan punya prospek bagus untuk menarik pembeli, misalnya meletakan toko bangunan didekat lingkungan perumahan yang baru jadi tentu dapat memberikan peluang besar menarik konsumen.

 

Selalu ada jalan untuk memasarkan barang dagangan, diperlukan kemauan belajar, kreatifitas dan inovasi untuk mencoba-coba hal baru sehingga produk kita dikenal. bagi yang punya tips jitu mengenai cara pemasaran usaha dibidang bangunan bisa ditambahkan dibawah 🙂

20 Comments

  1. makmur jaya 22 March 2013
  2. Mitra Bangun 20 December 2013
    • Sukmajaya 9 December 2015
    • niko irwansyah 21 September 2016
  3. Mulyo utomo 20 August 2015
  4. Endik sodikin 27 April 2016
  5. wahyu anggara 26 September 2016
    • rois 18 February 2017
  6. Bagal anshai falls mania 26 September 2016
  7. Raji timbhol 10 October 2016
  8. Ahmadi 5 February 2017
  9. rian 5 February 2017
    • wawan 9 February 2017
  10. Lasikin 5 March 2017
  11. andri supriyadi 15 March 2017
    • Eko purnomo 10 December 2017
  12. Julia 30 March 2017
  13. Endang Ahmad jamaludin 21 April 2018
  14. Amin suparmin 11 May 2018
  15. Afriani 14 May 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.