Cara mudah menemukan ribuan kata kunci (riset keyword) untuk judul artikel

Membuat artikel di blog itu perlu inspirasi untuk menentukan topik apa yang akan ditulis dan mau diberi judul apa, kita juga perlu menebak apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh pengguna blog, sehingga ketika ada yang search di mesin pencari maka muncul link blog kita dengan isi artikel yang mampu memberikan solusi dan manfaat yang bisa dipetik, bisa berupa jawaban dari pertanyaan, info tentang sesuatu, atau jenis konten lain yang berguna.

Masalahnya yang namanya inspirasi itu belum tentu datang setiap waktu dengan jumlah yang melimpah, untuk itu kita bisa menggunakan tool atau alat pencari kata kunci berupa software atau website online. Nah.. berikut ini kita buka rahasia cara mudah dan cepat menemukan ribuan kata kunci (riset keyword) untuk judul artikel blog dengan menggunakan website keywordshitter.com, disitu kita tinggal mengetikan satu, dua atau tiga kata kunci utama maka beribu-ribu variasi inspirasi judul akan muncul dan siap kita kembangkan menjadi artikel, berikut langkah-langkahnya.

Cara mendapatkan ribuan kata kunci (riset keyword) dengan keywordshitter.com

cara riset keyword

cara riset keyword

  1. Buka website keywordshitter.com
  2. tentukan dua atau tiga kata kunci utama.
  3. Lalu klik tombol shit keywords!
  4. maka ribuan inspirasi judul akan bermunculan, kita tunggu proses pencarian sampai selesai.
  5. Copy semua data yang didapat, pilih kata kunci yang akan digunakan sebagai artikel.
  6. Search di google dengan kata kunci pilihan tersebut, maka muncul banyak artikel yang sudah dibuat oleh blog lain.
  7. Pelajari isi, materi, yang diuraikan pada blog-blog tersebut.
  8. Kita buat artikel yang sama, tapi bukan copy paste lho… kita hanya mempelajarinya lalu membuat artikel dengan bahasa sendiri, buatnya yang lebih lengkap, lebih bermanfaat, lebih panjang dan pokonya lebih bagus. agar berpeluang mengalahkan artikel dari blog yang sudah ada sebelumnya, sehingga artikel buatan kita berpeluang besar muncul di halaman pertama baris kesatu google 🙂
  9. Update artikel di blog minimal 1 artikel perhari, semakin banyak semakin bagus. usahakan jangan sampai tidak menerbitkan artikel sama sekali dalam sehari. karena pengguna blog bisa kecewa dan peringkat dimesin pencari bisa menurun.

 

Begitulah rahasianya, silahkan mencari kata kunci terbaik sesuai topik blog yang kita kelola. Tidak peduli platform blognya apa, apakah blogspot, wordpress,  joomla, atau CMS lainya. ingat selalu inti dari search engine optimation (SEO) adalah artikel original yang bermanfaat untuk pengguna blog 🙂

6 Comments

  1. YOSEP TUE LUON 29 February 2016
  2. ADI 1 May 2017
  3. Deden 3 July 2017
  4. beritauberita 22 September 2017
  5. AndikaAB 13 November 2017
  6. rhds 27 January 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.