Cara mengusir orang gila di depan rumah

Kali ini kita berikan tips cara mengusir orang gila di depan rumah yang paling ampuh, agar orgil segera pergi dan tidak balik lagi, Kenyamanan dalam menghuni rumah bisa jadi segera sirna dengan adanya orang gila yang nongkrong di depan tempat tinggal, apalagi jika penghuni rumah tergolong sebagai kaum penakut, walaupun orgil hanya diam saja sambil cengar-cengir, namun situasi tersebut cukup untuk membuat hati seisi rumah merasa was-was, dag dig dug luar biasa, Tak ada rasa nyaman di rumah dalam kondisi seperti itu, tak peduli seindah apapun arsitektur bangunanya, semewah apapun rumahnya, tetap saja tak menjamin rasa nyaman. Mengusir adalah salah satu pilihan yang bisa diambil, tapi bukankah itu beresiko? bagaimana kalau ia memberontak, menggigit, atau melakukan perlawanan yang dapat membahayakan! kita perlu cara terbaik untuk menghindari resiko tersebut.

Perlu diketahui bahwa orang gila kemungkinan besar tidak akan pergi jika kita memakai cara kasar dalam mengusirnya seperti memukul, membentak, menendang, menghardik, dan sejenisnya. Meskipun tujuanya mengusir tapi kita perlu bersikap sebagai sahabat, ramah dan peduli dengan orang gila tersebut, karena dengan begitu maka kemungkinan besar ia akan menuruti apa yang kita perintahkan termasuk menyuruhnya untuk pergi.

 

orang gila

orang gila

Contoh cara mengusir orang gila

  1. Lihat dan kenali lebih jauh orgil yang mau kita usir, pahami penderitaanya, dan ketahuilah mungkin ia lapar karena seharian belum makan. Hal itu dapat menumbuhkan rasa simpati kita sehingga terhindar dari keinginan untuk berbuat kasar.
  2. Siapkan makanan atau barang yang mungkin ia sukai, seperti nasi bungkus, buah-buahan, roti, rokok, mainan atau yang lainya.
  3. Siapkan diri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan, pahami lingkungan sekitar agar kita bisa memperkirakan langkah terbaik apabila harus lari, menyelamatkan diri, atau menghindar. disertai juga dengan berdoa agar selamat.
  4. Dekati dengan lembut, dan posisikan diri sebagai sahabat, misalnya duduk disebelahnya dan ucapkan salam.
  5. Berikan makanan yang kita bawa.
  6. Tanyakan tentang dirinya, misalnya “asalnya dari mana?” / “mau kemana?” dll.
  7. Bilang “Makan nya jangan disini ya, bawa kesana saja, karena disini nanti kalau buat lewat kendaraan!.”
  8. Dengan begitu maka kemungkinan besar orang gila akan pergi dengan sukarela, jika tidak berhasil bisa meminta bantuan orang yang lebih berpengalaman atau petugas rumah sakit jiwa (RSJ).

 

Tips tersebut dibuat berdasarkan pengalaman pribadi sewaktu berhasil menyuruh orgil untuk pergi dari jalan di depan rumah dengan cara ramah, ditambah membaca referensi cerita rekan-rekan yang cenderung banyak menemui kegagalan ketika menggunakan cara kasar, bagaimana menurutmu? silahkan berbagi ilmu dan pengalaman disini seputar cara menghadapi orang gila 🙂

9 Comments

  1. parman 23 November 2015
  2. faisal 21 January 2016
  3. nanik. s 29 March 2016
  4. Raisya 11 August 2016
  5. BER 22 October 2016
  6. Deandra 15 December 2016
  7. rt 15 October 2017
  8. Sumberagung 21 October 2017
  9. CatCraft 27 December 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.