Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

sipil Cara menggunakan asuransi kesehatan di rumah sakit

Hidup sehat merupakan harapan setiap orang, namun setiap saat penyakit dapat menghampiri meskipun selama ini kita berbadan tinggi besar dan kekar. jika sudah waktunya sakit maka mau tidak mau kita harus siap menghadapi situasi ini termasuk dalam hal ketersediaan biaya pengobatan apabila kita datang ke rumah sakit berbayar sebagai usaha untuk sembuh. Saat sakit bisa jadi semua harta yang kita miliki tidak ada artinya, hanya dua pilihan yang kita minta kepada Tuhan pemilik manusia yaitu berdoa untuk disembuhkan dari penyakit, atau apabila sakit itu adalah jalan menuju kematian maka kita berdoa agar mati dalam keadaan khusnul khatimah. Namun sebagai manusia kita tetap wajib untuk berdoa disertai usaha yang maksimal, dan sebagai persiapan menghadapi situasi ini maka akan kita bahas disini cara menggunakan asuransi kesehatan di rumah sakit. Meskipun sederhana barangkali dapat bermanfaat bagi yang belum punya pengalaman tentang ini, dan bagi yang kebetulan punya pengetahuan lebih diharapkan kesediaanya untuk berbagi ilmu disini.

 

Cara mendaftar asuransi kesehatan

  1. Mencari informasi perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya, memperhatikan kemudahan klaim biaya rumah sakit dengan melihat kinerja masa lalu dan perkiraan perkembangan kedepan.
  2. Setelah menemukan perusahaan asuransi terbaik lalu bisa datang ke kantor untuk mendaftar, dengan cara mengisi formulir yang disediakan.
  3. Menyerahkan beberapa persyaratan pendaftaran askes seperti foto kopi ktp, kartu keluarga, pas foto dan data lain sesuai syarat yang diajukan perusahaan asuransi.
  4. Membayar premi asuransi sesuai peraturan, ada yang 100% dibayar dimuka, adapula yang dibayar setiap bulan dengan jumlah sesuai kesepakatan.
  5. Dari pendaftaran tersebut maka kita mendapatkan polis asuransi, nomor polis dan kartu elektronik apabila ada.

Bagi karyawan perusahaan swasta maupun pemerintah terkadang ada kebejikan perusahaan yang memberikan jaminan asuransi kesehatan, sehingga untuk mendapatkanya bisa menghubungi bagian SDM atau petugas yang disediakan secara khusus oleh perusahaan.

 

Cara menggunakan asuransi kesehatan di rumah sakit

  • Setelah melakukan pendaftaran atau didaftarkan sebagai peserta asuransi ASKES maka suatu saat jika kita sakit dan berobat dirumah sakit maka bisa melakukan klaim biaya, namun tidak semua jenis penyakit bisa diasuransikan sehingga perlu dibaca dengan teliti perjanjian asuransi diawal.
  • Mendaftar sebagai pasien dirumah sakit dengan menunjukan kartu elektronik ASKES atau dokumen lain yang membuktikan bahwa kita secara resmi mengikuti asuransi kesehatan.
  • Mengisi formulir yang disediakan, lalu meminta tanda tangan dokter dan cap stempel ruma sakit.
  • Kalau sudah begini maka secara otomatis pihak rumah sakit menguruskan biaya pengobatan kita kepada pihak asuransi.
  • Pengobatan dengan memakai asuransi kesehatan telah selesai kita lakukan, Semoga lekas sembuh :-)

Gambaran diatas bisa jadi berbeda dengan situasi yang lain, namun pada intinya hampir sama seperti diatas, oleh karena itu bagi yang punya pengalaman dalam menggunakan asuransi kesehatan dapat membagikan ilmu disini :-)

  1. Berbagai Macam Rumah Adat Indonesia
  2. Cara agar ruangan tidak terasa panas
  3. Gambar septic tank dan resapan
  4. Membangun rumah di tanah miring
  5. Perbedaan rumah kontrakan dan kost
  6. bisnis jual beli rumah dan properti
  7. memilih developer perumahan
  8. Membuat Developer Perumahan
  9. RENOVASI RUANGAN
  10. Ruangan rumah sakit kelas 1 2 3 VIP
  11. Model rumah cluster adalah bangunan tanpa pagar
  12. blog khusus denah rumah denah-rumah.com
  13. Cara mempercepat pembangunan rumah tinggal
  14. rumah tinggal melayang di udara
  15. Desain rumah tahun 2013
  16. Cara memasang kusen pintu jendela aluminium
  17. Dana pinjaman untuk renovasi rumah dari jamsostek
  18. jenis atap rumah
  19. Gambar Desain denah Atap Rumah

Leave a Reply