Cara mengatasi penampakan hantu di rumah

Pernah ada penampakan hantu dirumahmu? bagaimana wujudnya apakah seram atau lucu seperti yang sering ditonton di film indonesia itu 🙂 ya.. berbicara seputar hantu memang suatu misteri yang tidak semua orang meyakini keberadaanya. ada yang bisa langsung melihatnya, ada juga yang tahu berdasarkan cerita teman atau sanak saudara, dan banyak juga yang cuek jika bergelut seputar dunia lain ini. Terlepas bagaimana reaksi masing-masing dalam menghadapi hantu, disini akan coba kita bahas cara terbaik mengatasi penampakan hantu di rumah. kenapa ini penting untuk didiskusikan! karena sudah kita ketahui sebelumnya bahwa membangun rumah yang bagus adalah murah,kuat,indah serta nyaman ditempati. bisa kita bayangkan seandainya kita menempati rumah mewah dan indah namun sering merasa ada teror hantu. Tentu tujuan kenyamanan dalam membangun tidak akan terwujud jika situasi ini terjadi.

 

Cara mengatasi penampakan hantu di rumah

  1. Kenali diri sendiri, manusia itu merupakan makhluk Tuhan yang ditinggikan derajatnya dibanding makhluk lain seperti malaikat, hewan, jin atau hantu jenis apapun. Namun untuk mencapai derajat tersebut manusia perlu belajar mengenal siapa dirinya sehingga tidak lagi diperbudak nafsu yang menyebabkan derajatnya lebih rendah dari binatang. apabila manusia sudah mengetahui ketinggian derajatnya maka bagaikan raja yang memimpin makhluk lain termasuk hantu.
  2. Dekatkan diri kita kepada Tuhan yang maha kuat dan berkuasa atas segala sesuatu, sehingga dengan pertolongan tuhan maka hantu di dalam rumah merupakan sesuatu yang tunduk pada Tuhan.
  3. Hindari pemasangan aksesoris yang menyeramkan di dalam rumah sehingga tampilan arsitekturnya terkesan angker, namun bagi yang memang menginginkan situasi ini maka tidak masalah asalkan bisa menikmati suasana rumah berhantu.
  4. Jika kita datang ke orang-orang yang sering bergelut dengan hantu maka akan diberikan solusi dalam menghadapinya, namun ada dua golongan disini yaitu ada nasehat yang semakin mendekatkan kita kepada Tuhan atau justru semakin menjauhkan, jadi perlu hati-hati dalam menerimanya. jika itu golongan baik maka setidaknya kita diberikan bacaan atau amalan yang menyadarkan kita agar bisa kembali kepada jalan yang lurus atau sirotol mustaqim
  5. Perbanyak beribadah di dalam rumah dengan membaca Alquran atau yang lainya sehingga suasana rumah menjadi tenang dan nyaman tanpa takut akan teror hantu.
  6. Hantu juga takut kepada manusia yang berbudi pekerti baik, jadi belajar menjadi orang baik merupakan cara terbaik dalam menghadapi hantu.
  7. Ikhlas dalam menerima takdir, asalkan apa yang kita lakukan baik maka mengenai resiko atau hasil biarlah Tuhan yang menentukan, kematian merupakan suatu kepastian yang cepat atau lambat akan kita alami karena setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati, jadi yang perlu ditakuti bukanlah mati atau bahkan takut mati karena terkena teror hantu, namun yang jauh lebih penting untuk ditakuti adalah seberapa banyak bekal yang sudah kita siapkan untuk menghadapi kematian itu.
  8. Jadikan hantu sebagai teman apabila tahu ilmunya, mereka yang takut dan menurut pada kita bukan sebaliknya. ingat resiko besar jika kita melakukan perjanjian dengan hantu sehingga memperoleh manfaat darinya seperti pesugihan, pelarisan, pengasihan dll, ingat semua itu tidak diberikan secara gratis namun ada imbalan yang mereka minta entah itu berupa tumbal atau diri kita akan menjadi budaknya dikehidupan setelah kematian untuk membayar hutang yang kita dapat saat masih hidup. jadi hanya Tuhan tempat kita mengadu dan meminta pertolongan.

 

Bagimana.. apakah punya kisah misteri mengenai dunia hantu? Bagi yang punya cerita seputar penampakan hantu di rumah atau hendak berbagi tips cara menghadapinya silahkan dimasukan dibawah 🙂

9 Comments

  1. nur H jogja 26 December 2012
  2. andri 27 January 2013
  3. nursyafitri 25 March 2013
  4. Moko 9 October 2013
    • Ruli audiyanti 8 April 2014
  5. Ruli audiyanti 8 April 2014
  6. Alexander 8 July 2014
  7. mas kos 20 April 2015
  8. wardatul ummi 30 April 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.