sangkar burung di dinding rumah

Cara menempel sangkar burung di dinding rumah

Memelihara burung di rumah merupakan salah satu hobi yang banyak dijalani oleh masyarakat indonesia maupun dunia, mengingat unggas ini mempunyai kelebihan pada suaranya yang merdu, keindahan penampilanya, serta eksotik gayanya seakan menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadikanya sebagai klangenan di rumah. namun perlu kreatifitas dalam penempatan sangkarnya agar hunian tetap rapi, contohnya yaitu dengan cara menempel sangkar burung di dinding rumah, baik itu kandang burung besi kotak maupun yang jenis gantung. o.k beginilah caranya.

 

Cara menempel sangkar burung besi kotak pada dinding rumah

sangkar burung di dinding rumah

sangkar burung di dinding rumah

Jenis sangkar besi kotak ini banyak digunakan untuk memelihara burung lovebird dan pelatuk yang paruhnya tajam sehingga mampu merusak sangkat kayu. cara menempelnya di dinding bisa menggunakan penyangga besi siku, besi dikaitkan pada dinding memakai paku beton yang anti karat agar mudah dalam pemasangan serta awet tahan lama, lalu diatasnya dikasih triplek atau sejenisnya sebagai dudukan kandang. jika sangkar menguling kedepan artinya besi siku dan dudukanya belum kuat, maka bisa diperkuat  atau dengan menambahkan cantolan paku dibagian atas dinding sebagai ikatan.

 

Cara menempel sangkar burung gantung pada dinding rumah

tiang penyangga sangkar burung

tiang penyangga sangkar burung

jenis kandang ini banyak dipakai untuk memelihara burung ocehan seperti murai batu, kacer, cucak ijo, trucukan, cendet, jalak, cucak rowo, anis, kenari, kutilang, dan yang lainya. caranya menempel yaitu cukup dengan menancapkan satu buah paku pada dinding, lalu sangkar gantung diangkat dan dikaitkan bagian atasnya sehingga nyentel pada paku, jika posisi penempatanya tinggi maka bisa menggunakan alat bantu sebuah tiang penyangga kandang burung terbuat dari kayu atau sejenisnya yang dimodifikasi sedemikian rupa seperti contoh yang ada pada foto.

 

itu tadi barulah sebagian kecil dari cara menempel sangkar burung ke dinding rumah, semoga cukup menginspirasi daya pikir dan imajinasi, karena pastinya masih banyak kreatifitas lain yang lebih mudah, kuat sekaligus rapi dan indah penempatanya, jadi silahkan berinovasi lebih lanjut untuk menciptakan desain yang terbaik 🙂

Beri Komentar

Alamat Email tidak akan ditampilkan.

*