Cara mendapatkan barang dagangan untuk dijual di toko bahan bangunan

Salah satu kunci keberhasilan usaha toko bangunan yaitu ketersediaan material yang murah, komplit sekaligus berkualitas tinggi. untuk itu perlu pemikiran sekaligus perjuangan ekstra dari sang pemilik toko TB dalam pengadaan barang sehingga setiap calon pembeli bisa mendapatkan apa yang diinginkanya, hal ini untuk menjaga kepuasan konsumen agar mereka tidak kecewa sehingga enggan balik lagi. sekedar info bagi yang hendak membuka toko material, berikut cara mendapatkan barang dagangan untuk dijual di toko bahan bangunan.

toko bangunan

toko bangunan

Sales supplier datang ke toko bangunan menawarkan barang

Asal sudah kelihatan buka, tak peduli sudah ramai pembeli atau sepi, jika lokasinya strategis maka berpeluang untuk dihampiri para sales atau supplier material. kalau masih sepi biasanya para sales menawarkan barang dengan harga tunai, sedangkan kalau tokonya ramai, maka besar kemungkinan para supplier bersedia menitipkan barangnya dengan pembuyaran tempo selama sekian waktu.

Pergi belanja ke distributor bahan bangunan

Disini pemiliknya lebih aktif melacak atau mencari distibutor terdekat yang bisa dijadikan partner untuk kulakan, kelebihan metode ini yaitu harganya bisa lebih murah, namun kekuranganya yaitu pembelian harus dalam jumlah besar, atau istilahkan tidak boleh ngecer.

Belanja ke pabrik material bangunan

Misalnya untuk membeli semen bisa langsung ke pabriknya, untuk semen rata-rata minimal belinya 100 atau 200 zak, tergantung jenis kendaraan yang bisa digunakan untuk transportasi, bisa juga membawa kendaraan sendiri sehingga pembelianya tidak dibatasi jumlah minimal.

Membeli di toko bangunan tetangga sebelah

Merupakan sebuah keuntungan jika bisa menjadikan pesaing sebagai partner, kita bisa saling mengisi kekurangan, saling lempar konsumen apabila stock barang sedang tidak ada.

Beli online di website produsen material bangunan

Beberapa supplier, produsen atau perajin bahan bangunan memasarkan produknya secara online melalui internet, jadi kita bisa mengakses web atau blog resmi mereka untuk memesan barang dagangan.

Memproduksi secara mandiri

bebapa bahan yang bisa diproduksi sendiri misalnya paving block, batako, batu bata, list plafond, beton precast, dan beberapa jenis material lain. dengan memproduksi sendiri maka keuntunganya menjadi besar.

Tentunya masih banyak lagi cara lain yang bisa dilakukan, apa lagi ya? 🙂

9 Comments

  1. Ahmad Baydhowi 15 August 2016
    • Yongki 25 May 2019
  2. Firdaus 15 September 2016
  3. kang adie 18 January 2017
  4. adimas 31 March 2018
  5. Petrus Januar Basir 19 October 2018
  6. No name 3 November 2018
  7. Intan 8 April 2019
  8. Febri 18 June 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.