Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

sipil Cara mendapat ranking 1 di sekolah

Menyandang predikat sebagai yang terbaik merupakan sesuatu yang menyenangkan, termasuk juga di dunia sekolah kita mengenal sistem ranking. siswa yang mendapat ranking satu maka dicap sebagai yang terpintar mengalahkan teman-teman lain, padahal tidak selamanya demikian, karena bisa jadi sistem yang ada disekolah memang menguntungkan salah satu pribadi sehingga lebih punya peluang besar untuk mendapat peringkat satu. ada juga yang menjalankan trik-trik tertentu sehingga bisa lebih hebat secara formal dari seluruh rekan sekelas, jadi semua punya kesempatan untuk mendapat juara kelas. Nah.. berikut ini macam-macam cara yang bisa dilakukan agar mendapat ranking 1 di sekolah

 

Cara mendapat ranking 1 di sekolah

  1. Masuk ke sekolah dan kelas yang tepat, jika kita punya hobi atau bakat dibidang bangunan jika masuk sekolah SMK jurusan teknik konstruksi batu dan beton maka punya peluang besar untuk bisa meraih juara kelas.
  2. Ikuti sistem dan peraturan di sekolah, ini biasa disebut sebagai siswa baik yang lurus-lurus saja, sedangkan yang tidak mengikuti atau bahkan melawan peraturan sekolah dicap sebagai siswa nakal yang membangkang, padahal bisa jadi siswa tersebut sedang mengeluarkan daya kreatifnya :-)
  3. Disiplin dalam bersekolah, masuk ke sekolah tidak telat dan pulangnya ketika sudah waktunya selesai pelajaran alias tidak membolos, jika terpaksa tidak masuk maka membuat surat izin namun jangan terlalu sering.
  4. Mengenal lebih dekat guru dan sekolah, dengan begini maka kita bisa tahu sistem penilaian guru sehingga bisa memperkuat pada sisi tersebut agar mendapatkan nilai tinggi.
  5. Hafalan sebelum ujian, ini sebenarnya bisa dikategorikan dalam membuat contekan namun menulisnya di memori otak dengan sistem hafalan, saat ujian maka tinggal membuka memori sehingga mampu menjawab ujian dengan benar, dengan sistem ini rata-rata akan segera melupakan hafalan setelah ujian selesai :-)
  6. Program otak dengan kata “aku adalah orang terpintar di sekolah ini” , pemrograman ini bisa semakin kuat ketika mendapat pujian dari rekan-rekan, orang tua atau lingkungan sekitar sehingga bisa semakin percaya diri dalam mengeluarkan segala potensi yang ada pada diri.
  7. Rajin belajar dan mengikuti kegiatan ekstra, contohnya dengan mengikuti program bimbingan belajar atau belajar bersama teman-teman di rumah.
  8. Mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dengan tepat waktu dan benar, beberapa guru mencoba menilai keberhasilanya dalam mengajar lewat tugas-tugas yang diberikan, jika siswa dapat meengerjakan dengan benar maka bisa dianggap mendapat nilai bagus.
  9. Berdoa dan meminta kepada Tuhan yang maha berilmu, usaha yang telah kita lakukan harus disertai dengan doa agar diberikan kemudahan dalam meraih cita-cita.

 

Begitulah kurang lebih beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh peringkat satu di sekolah, semoga tercapai apa yang menjadi cita-cita, yang perlu dingat adalah kesuksesan dalam meraih ranking satu di dunia pendidikan bukanlah suatu jaminan untuk bisa sukses dalam kehidupan secara keseluruhan sehingga mengalahkan teman-teman yang secara formal tidak lebih pintar. Sekolah hanya mengajarkan kurang dari 1% dari total ilmu yang dibutuhkan dalam kehidupan nyata, Jadi janganlah merasa cukup dengan ilmu yang sudah diajarkan dibangku sekolah, tapi sekolah juga sangat penting karena disitu kita bisa mendapatkan ilmu yang dikemas secara khusus, jadi rajinlah belajar disekolah serta belajar dari alam, mempelajari rangkaian peristiwa, belajar dari pengalaman orang lain dan yang paling penting adalah belajar dari Tuhan yang maha berilmu, semoga sukses :-)

  1. Jurusan smk sekolah menengah kejuruan di indonesia
  2. Cara agar diterima di sekolah SMK
  3. Praktek kerja industri siswa SMK menjelang lulus
  4. Memilih jurusan di sekolah menengah kejuruan SMK
  5. Sekolah STM Jurusan teknik bangunan
  6. Pengumuman juara lomba LKS SMK tingkat Nasional
  7. penerimaan siswa baru smkn 7 stm pembangunan semarang
  8. Sekolah SMK jurusan teknik bangunan lulus jadi apa?
  9. lulusan STM siap kerja smk n 7 Semarang
  10. Selamat ujian nasional bagi siswa SMK Bangunan
  11. 8 STM Pembangunan cikal bakal seluruh SMK di Indonesia
  12. Lulusan SMK bangunan lebih pintar dari sarjana teknik sipil
  13. Tips memilih jurusan sekolah menengah kejuruan SMK
  14. Corat coret baju setelah lulus ujian sekolah
  15. Lulusan SMP mau masuk SMK Bangunan : mau jadi Tukang?
  16. teknik gambar bangunan stm pembangunan semarang
  17. Terpaksa atau salah mengambil jurusan SMK bangunan
  18. peluang kerja smk jurusan teknik bangunan

11 Responses to “Cara mendapat ranking 1 di sekolah”

  1. Aznasta selamanya abadi says:

    aku akn brusha dan brdo’a agar bisa mendptkn rangking 1,, aku juga minta do’a’y dr ortu trcinta, moga anak’y bisa dpt rangking 1, dan dpt mmbhagiakn ortu . :) :D

  2. Sintiya Nurmala says:

    Aku Dri Kls 1-3Sd Rangking Satu Tpi Kls 2 Semester 1 Rangking 2,Tpi Aku Juga Berusaha MemperJuangkan Biar Tetap Rangking 1 Biar Sapat Beasiswa Aku Ingin Membahagiakan Mamah Ku

  3. syafa putri maifika says:

    Alhamdulillah dapat peringkat 7 dari 41 siswa (peringkat kelas). Dan dapat peringkat 27 dari 335 siswa (peringkat umum). Dan alhamdulillah peringkat selalu naik. Semoga try out ke 3 dan UN saya dapat yang lebih baik lagi. Amin. Makasih.

  4. sophia ghania says:

    aku pengen rangking 3 mudah mudahan allah izin nin aku jadi rangking 3 ya allah dan mama papaku semoga doa in aku :)

  5. ymn says:

    Saya pingin nanya waktu 2013 masuk SMP trus UTSoktober nah abis uts saya dikasih liat kertas nilai nilai uts gitu saya liat saya dapet rangking 8 الْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن terus wktu abis UAS 2013 itu kan libur dulu baru bagi rapot nah trus ibu saya ngambil rapot itu pas pulang ko ibu saya ga marah marah pas saya liat الْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن dapet rangking 6naik. Trus pas kemaren maret 2014 UTS abis itu aprilnya bagi rapot nah yg dikasih tau rangking 1-5 Itu ada dirapot di bagian catatan khususnya sedangkan 6-5nya gadikasih tau sama miss dan rapot itu. 1-5nya aja skornya seribu 3ratusan. Saya dapet 1267 itu saya dapet atau ga kira kira?

  6. Nabilla rahma fitri says:

    Aku kemaren ranking 2 sekarang aku mau mengalah kan org ygndapat rangking 1 insyaallah aku akan berdoa kepada tuhan yagpng maha kuasa

  7. Maria Tampoli says:

    Aku berusaha bljr dan berdua dan meminta dukungan kpd orgtua , mksih yah

  8. Ahmad Ali says:

    Kalok aku sih, udah dapet ranking 1 dari SD hingga sekarang. Tapi, persaingan makin ketat. Jadi takut. Lebih susah mempertahankan daripada meraih.. -_-

  9. Mughni bahtiar says:

    Aku udah belajar dan berdoa tapi kok rasanya susah ya untuk mendapatkan nilai raport tertinggi se-sekolah

  10. ayu cahaya wati says:

    Disemester lalu aku mendpatkan rangking 5 ,kemudian waktu mid semester 2 aku mendapatkan rangking 3 , tpi aku jujur mndapatkan rangking semester ini lebih sulit daripada yg lain ,smoga aku bisa mempertahankan rangking dan nilai || amien ya rabb …….

  11. Nining Silawati says:

    udah dapett rangking aja ,ber syukur..

Leave a Reply