Cara mendapat ranking 1 di sekolah

Menyandang predikat sebagai yang terbaik merupakan sesuatu yang menyenangkan, termasuk juga di dunia sekolah kita mengenal sistem ranking. siswa yang mendapat ranking satu maka dicap sebagai yang terpintar mengalahkan teman-teman lain sekelas, padahal tidak selamanya demikian, karena bisa jadi sistem yang ada disekolah memang menguntungkan salah satu pribadi sehingga lebih punya peluang besar untuk mendapat peringkat satu. Ada juga yang menjalankan trik-trik tertentu sehingga bisa lebih hebat secara formal dari seluruh rekan sekelas, jadi semua punya kesempatan untuk mendapat juara kelas. Nah.. berikut ini macam-macam cara yang bisa dilakukan agar mendapat ranking 1 di sekolah

 

ranking 1 sekolah

ranking 1 sekolah

Cara mendapat ranking 1 di sekolah

  1. Masuk ke sekolah dan kelas yang tepat, misalnya jika kita punya hobi atau bakat dibidang bangunan jika masuk sekolah SMK jurusan teknik konstruksi batu dan beton maka punya peluang besar untuk bisa meraih juara kelas.
  2. Ikuti sistem dan peraturan di sekolah, ini biasa disebut sebagai siswa baik yang lurus-lurus saja, sedangkan yang tidak mengikuti atau bahkan melawan peraturan sekolah dicap sebagai siswa nakal yang membangkang, padahal bisa jadi siswa tersebut sedang mengeluarkan daya kreatifitasnya :-)
  3. Disiplin dalam bersekolah, masuk ke sekolah tidak telat dan pulangnya ketika sudah waktunya selesai pelajaran alias tidak membolos, jika terpaksa tidak masuk maka membuat surat izin namun jangan terlalu sering.
  4. Mengenal lebih dekat guru dan sekolah, dengan begini maka kita bisa tahu sistem penilaian guru sehingga bisa memperkuat pada sisi tersebut agar mendapatkan nilai tinggi.
  5. Hafalan sebelum ujian, ini sebenarnya bisa dikategorikan dalam membuat contekan namun menulisnya di memori otak dengan sistem hafalan, saat ujian maka tinggal membuka memori sehingga mampu menjawab ujian dengan benar, dengan sistem ini rata-rata akan segera melupakan hafalan setelah ujian selesai :-)
  6. Program otak dengan kata “aku adalah orang terpintar di sekolah ini” , pemrograman ini bisa semakin kuat ketika mendapat pujian dari rekan-rekan, orang tua atau lingkungan sekitar sehingga bisa semakin percaya diri dalam mengeluarkan segala potensi yang ada pada diri.
  7. Rajin belajar dan mengikuti kegiatan ekstra, contohnya dengan mengikuti program bimbingan belajar atau belajar bersama teman-teman di rumah.
  8. Mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dengan tepat waktu dan benar, beberapa guru mencoba menilai keberhasilanya dalam mengajar lewat tugas-tugas yang diberikan, jika siswa dapat meengerjakan dengan benar maka bisa dianggap mendapat nilai bagus.
  9. Menjaga kesehatan tubuh, ya.. dengan tubuh yang sehat maka kita lebih punya banyak peluang untuk mengikuti pelajaran sekolah, karena jumlah kehadiran juga seringkali mempengaruhi nilai.
  10. Berdoa dan meminta kepada Tuhan yang maha berilmu, usaha yang telah kita lakukan harus disertai dengan doa agar diberikan kemudahan dalam meraih cita-cita.

 

Begitulah kurang lebih beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh peringkat satu di sekolah, semoga tercapai apa yang menjadi cita-cita, yang perlu dingat adalah kesuksesan dalam meraih ranking satu di dunia pendidikan bukanlah suatu jaminan untuk bisa sukses dalam kehidupan secara keseluruhan sehingga mengalahkan teman-teman yang secara formal tidak lebih pintar. Sekolah hanya mengajarkan kurang dari 1% dari total ilmu yang dibutuhkan dalam kehidupan nyata, Jadi janganlah merasa cukup dengan ilmu yang sudah diajarkan dibangku sekolah, tapi sekolah juga sangat penting karena disitu kita bisa mendapatkan ilmu yang dikemas secara khusus, jadi rajinlah belajar disekolah serta belajar dari alam, mempelajari rangkaian peristiwa, belajar dari pengalaman orang lain dan yang paling penting adalah belajar dari Tuhan yang maha berilmu, semoga sukses :-)

Cara mendapat ranking 1 di sekolah | Ahadi | 4.5
64 Comments
  1. 2 months ago
    joko

    Minimal naek panggug lahh.. Yaitu masuk 3 besarr 😀 hehe #sekali lagi, thanks kakaak atas tips nya :)

    Reply
  2. 2 months ago
    Apri

    cara nomor 6 itu bagus sih, tapi jangan sampai keterusan hingga jadi sombong :)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *