Cara membangun rumah dalam waktu satu hari 24 jam

Cara membangun rumah dalam waktu satu hari atau 24 jam adalah sesuatu yang sangat mungkin terjadi, hanya diperlukan beberapa kreatifitas dan inovasi sehingga pembangunan tempat tinggal idaman dapat selesai dalam waktu super cepat. barangkali mau membuat sulapan dengan menggemparkan orang-orang karena kemarin posisi tanah masih kosong tapi hari ini sudah berdiri rumah yang megah. lalu apa saja cara yang bisa dilakukan untuk membangun rumah secara cepat? disini kita akan coba berdiskusi sehingga dapat mengungkapnya. sebagai permulaan, berikut ini beberapa langkah yang dapat dipilih.

 

Cara membangun rumah dalam waktu satu hari 24 jam

  1. Pelaksanaan pembangunan dengan sistem gotong royong atau istilah jawa sambatan, yaitu orang sekampung ikut membantu semua. bapak-bapak menyumbangkan tenaga dan ibu-ibu memasak.
  2. Membangun rumah precast, semua bagian rumah sudah dipabrikasi sebelumnya lalu hanya tinggal merangkai saja. jadi proses pembangunan hanya perangkain saja yang tentunya tidak membutuhkan banyak waktu.
  3. Memilih bahan bangunan yang mendukung kecepatan pengerjaanya, misalnya rumah bambu.
  4. Memanfaatkan alam, contohnya memodifikasi goa sebagai tempat tinggal, disitu kita hanya tinggal melakukan perapihan saja sehingga layak untuk dihuni.
  5. Membeli rumah jadi dengan bahan bangunan yang bisa dipindah, misalnya rumah kayu. kita bisa melakukan pembongkaran lalu mengangkutnya kelokasi tanah yang akan kita bangun, jadi proses perangkaian kembali hanya butuh waktu maksimal 24 jam.
  6. Rumah tembok juga bisa dibangun dalam waktu satu hari, dengan material yang sudah disiapkan di lokasi, didukung oleh tukang bangunan ahli dalam jumlah banyak, ditambah menggunakan metode kerja terbaik, maka proses pembangunan dapat selesai dalam waktu cepat.
  7. Membangun  rumah semut karena mereka dapat menyelesaikan pembangunan rumahnya dalam waktu beberapa jam saja, tapi manusia tidak dapat tinggal disitu 🙂
  8. Apa lagi cara yang bisa dilakukan? tentu saja masih banyak, jadi silahkan berpikir untuk menemukanya, kalau sudah ketemu bisa berbagi ilmu disini.

 

Membangun rumah dengan cepat merupakan sesuatu yang sangat mungkin untuk dilakukan, ingat kisah nabi Sulaiman yang mengadakan sayembara untuk memindahkan istana ratu balqis dalam waktu cepat. Jin mengatakan sanggup memindahkan istana tersebut dalam waktu maksimal sebelum nabi Sulaiman berdiri dari tempat duduknya, tapi seorang manusia lebih hebat lagi, yaitu memindahkan istana dalam waktu satu kedip mata saja. semoga dapat menjadi inspirasi untuk menggali teknologi terbaik 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.