Cara mematikan layar LCD menyala pada kwh meter listrik prabayar PLN

Akhirnya ketemu juga solusi untuk cara mematikan layar LCD menyala pada kwh meter listrik prabayar setelah sebelumnya sempat panik karena terbayang oleh pikiran bahwa jangan-jangan ada yang error dengan instalasi kelistrikan PLN di rumah. kejadian tersebut bermula ketika hendak menggunakan alat kompresor untuk mengecat rumah, karena alat tersebut memerlukan daya watt listrik yang besar sedangkan jatah dari PLN hanya 900 watt maka MCB pada meteran segera bunyi ceklek sebagai tanda bergantinya dari ON menjadi OFF alias padam atau mati lampu, istilah orang jawa listriknya “njeglek”. saya yakin kejadian ini juga bisa terjadi pada saudara saudari sekalian, entah apa penyebabnya? untuk itu disini saya tuliskan solusi yang berhasil diterapkan.

 

meteran listrik PLN

meteran listrik PLN

Tekan tombol angka 90 lalu enter untuk mematikan layar LCD kwh meter listrik PLN

caranya yaitu dengan memencet tombol kode rahasia sesuai merek meteran listrik yang kita gunakan di rumah nah.. kebetulan yang dipakai bermerek ITRON sehingga masalah bisa selesai hanya dengan menekan tombol angka 9 lalu 0 dilanjut enter, maka lampu LED yang menyala langsung mati, tapi ini yang mati bukan meteranya lho.. tapi cuma lampunya. sebenarnya dibiarkan tetap nyala juga tidak masalah, tapi namanya juga kebingungan karena tidak tahu sehingga yang terbayang dalam pikiran adalah jangan-jangan ada yang error dengan meteranya atau instalasi kelistrikan di rumah, jadi ya mencoba mencari cara untuk memadamkan 🙂

Ada juga kode rahasia untuk mematikan alarm kwh meter PLN merek hexing, yaitu dengan menekan tombol angka 812 lalu accept, atau bisa juga dengan mengisi kembali token listriknya agar tidak lagi berbunyi alarmnya. biar mudah belinya pulsa listrik bisa beli lewat online saja, tinggal klik websitenya, melakukan pemesanan, tranfer maka secara otomatis token akan langsung dikirim lewat nomo handphone yang kita infokan, tapi belinya harus ditempat terpercaya lho, untuk memastikan bahwa kita benar-benar akan mendapatkan nomor token listrik yang kita pesan.

 

Demikian info tentang cara memadamkan lampu LED pada layar kwh meter PLN prabayar yang memakai token, caranya hanya dengan memencet tombol 90 enter untuk meteran merek ITRON, semoga info sederhana ini bisa bermanfaat.

One Response

  1. risna 16 November 2017

Leave a Reply