Cara klaim listrik gratis PLN melalui Whatsapp WA covid-19

Pada bulan mei 2020 pemerintah indonesia memberikan keringanan berupa listrik gratis kepada masyarakat yang terdampak corona covid-19.

Disini kita beritahukan cara klaim listrik gratis PLN melalui whatsapp WA covid-19 juga lewat akses www.pln.co.id

Jangan lupa segera klaim listrik gratis ini sebelum masa berlakunya habis.

 

klaim listrik gratis PLN melalui Whatsapp

klaim listrik gratis PLN melalui Whatsapp

Cara klaim listrik gratis PLN melalui Whatsapp WA

1. Simpan nomor PLN gratis +628 122 123 123 ke kontak whatsapp.

Jika sudah maka lanjut membuka WA nomor tersebut, kalau kita lihat dibagian atas ada keterangan seperti ini.

Chat ini dengan akun bisnis resmi “PLN 123”. ketuk untuk info selengkapnya

2. Chat ke nomor tersebut dengan menulis apa saja, misalnya kita ketik “gratis” lalu send / kirim.

nanti akan mendapat balasan dari sistem seperti ini.

“Halo electrizen, pemerintah memberikan listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA & diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA subsidi (sesuai data terpadu kesejehteraan sosial) dan pelanggan bisnis dan industri”

“Silahkan masukan ID pelanggan / nomor meter anda ya?”

3. Masukan nomor id pelanggan / nomor meteran PLN

4. Mendapatkan nomor token yang bisa segera dimasukan kedalam meteran (Jika meteran kita tergolong kedalam data penerima listrik gratis)

Jika tidak tergolong sebagai yang berhak menerima listrik gratis, seperti percobaan yang saya lakukan ini karena meteran saya termasuk kedalam golongan bisnis maka mendapatkan balasan seperti ini.

“Mohon maaf token kompensasi saat ini hanya diberikan kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi (sesuai data terpadu kesejahteraan sosial”.

 

Demikian cara klaim token listrik PLN gratis covid-19 melalui whatsapp, semoga para sahabat yang membutuhkan bisa terbantu dengan adanya informasi ini. Bagi yang tidak tergolong sebagai penerima listrik gratis semoga Allah memberikan gratisan dalam bentuk lainya entah itu kesehatan, kenyamanan, keimanan dan sejenisnya.

Selain itu kita juga bisa klaim token gratis melalui website www.pln.co.id, disitu ada menu stimulus covid-19. Kita bisa memasukan nomor ID pelanggan atau meter PLN, apabila nomor kita tergolong sebagai penerima bantuan maka akan keluar token listrik gratisnya.

Mari kita berdoa bersama agar wabah corona ini segera hilang dan kehidupan bisa kembali normal. Kita berdoa semoga bisa kembali bekerja dengan baik dan bisa membayar tagihan listrik meskipun tidak lagi gratis.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.