Cara jeli melihat peluang usaha bisnis properti

Bonus ilmu spesial kita berikan secara gratis yaitu uraian tips tentang cara jeli melihat usaha bisnis properti, ya.. usaha dibidang bangunan ini memang gampang-gampang susah, ada yang kelihatanya tidak punya pengalaman khusus untuk terjun ke dunia properti tapi ternyata bisa sangat sukses dikemudian hari, sebaliknya ada juga yang punya bermacam bekal dari ilmu segudang yang telah dipelajari di sekolah, atau pengalaman selama menjadi karyawan tapi tidak pernah berhasil ketika terjun ke dunia usaha bangunan ini, bahkan untuk memulainya saja tidak berani. bukan bermaksud menggurui karena penulis juga tidak mempunyai banyak ilmu tentang bisnis ini, namun disini mencoba menuliskan beberapa hal yang diketahui dan apabila ada yang hendak mengoreksi atau menambahkan maka kita terima dengan senang hati 🙂 ,o.k langsung saja kita mulai

 

Cara jeli melihat peluang usaha bisnis properti

  1. Menanamkan pola pikir pada diri tentang keutamaan memberi, melayani dan menebar kemanfaatan. dengan begini maka kita bisa lebih peka pada hal-hal yang sebenarnya dibutuhkan masyarakat. masalah penghasilan itu urusan nanti, karena kalau pola pikirnya seperti ini berrarti berusaha melayani setiap konsumen dengan giat dan sebaik mungkin, maka secara otomatis penghasilan mengikuti.
  2. Jalan-jalan dipusat perbelanjaan, seseorang yang berpikir konsumtif akan berpikir tentang barang apa yang akan dibeli, sebaliknya seorang pengusaha akan memanfaatkan kegiatan jalan-jalan tersebut untuk melihat barang atau layanan apa yang paling diminati. Nah.. itulah peluang usaha bagus yang bisa ditekuni.
  3. Ketika kita mencari suatu barang misalnya bahan bangunan tertentu, ternyata sulit menemukanya atau harus bepergian jauh untuk menemukan toko yang menjualnya. lalu kita berpikir bagaimana jika puluhan, ratusan atau bahkan jutaan orang juga menghadapi situasi yang sama, maka akan sangat menjanjikan  jika kita membuka toko dan menjual bahan bangunan tersebut.
  4. Ikut bergabung dengan komunitas bisnis property, disitu kita bisa mengenal rekan-rekan seprofesi, berbagi cerita dan bekerja sama untuk menjalankan peluang usaha yang punya prospek cerah, ingat bahwa berpikir dengan banyak kepala itu akan lebih mudah untuk menemukan atau memecahkan sesuatu yang kita harapkan.

 

Ketika kita sudah mahir dalam menjalankan roda bisnis maka bukan lagi peluang yang kita cari, tetapi justru bagaimana cara menciptakan peluang itu sendiri, misalnya dengan memanfaatkan media untuk memprogram trend masyarakat tentang jenis property yang paling diminati, Membuat perencanaan tata kota suatu wilayah yang sebelumnya hanya berupa tanah kosong atau persawahan, dan hal-hal lain yang pastinya masing-masing pengusaha properti punya rahasia khusus dalam menjalankan roda bisnis dunia bangunan ini 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.