Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

Cara investasi properti kecil-kecilan bagi karyawan

Siapa bilang yang bisa investasi properti itu cuma investor dan pengusaha? karyawan juga bisa melakukanya asal tahu kuncinya :-) oleh karena itu disini kita akan mencoba mengungkapnya barangkali bisa menjadi sedikit titik cerah bagi yang sekedar ingin mengetahuinya atau bahkan ingin serius menekuni bidang ini, kita sesuaikan dengan pola pikir karyawan yaitu hitung-hitunganya lebih besar dibanding imajinasi, maka kita tetapkan jenis investasi propeti yang pas yaitu membeli rumah dengan sistem KPR.

 

Keuntungan investasi rumah sistem KPR

  1. Daripada membayar uang sewa bulanan untuk tempat kos atau rumah kontrakan lebih baik untuk mencicil angsuran KPR, nah.. setelah lunas maka bisa punya rumah sendiri tanpa harus menyewa lagi.
  2. Melatih diri untuk disiplin menabung setiap bulan.
  3. Ketika kita menabung dalam bentuk uang agar mencapai sejumlah harga rumah maka bisa jadi ketika target tabungan kita sudah tercapai namun belum bisa membeli rumah secara tunai, karena ternyata harganya sudah naik berkali lipat.
  4. Kalau Rumahnya sudah lunas maka terserah mau diapakan, apakah mau dijadikan tempat tinggal atau dijual kembali dengan mendapat keuntungan karena saat itu harganya sudah naik.

Persiapan investasi properti bagi skala kecil

  1. Luruskan niat dan berdoa kepada Allah agar dimudahkan jalan dan diberikan kelancaran rezeki.
  2. Kita disiplinkan diri untuk menabung minimal 30% dari total penghasilan perbulan, hasil tabungan tersebut kita rencanakan untuk membayar uang muka rumah dengan sitem pembelian KPR dari bank.
  3. Membuka rekening tabungan pada bank penyedia KPR, minimal tiga bulan sebelum melakukan pengajuan kredit, hal ini dimaksudkan agar pihak bank lebih mudah dalam menganalisa keuangan kita sehingga bisa cepat disetujui.
  4. Mencari rumah yang cocok dijadikan sebagai investasi, yang dekat tempat kerja agar bisa sekalian dijadikan tempat tinggal.

Cara investasi properti kecil-kecilan bagi karyawan

Selanjutnya kita masuk ke tahap inti yaitu membeli rumah melalui developer perumahan dengan membayarkan uang muka dan sisanya diangsur selama sekian tahun. pastikan cicilan perbulanya tidak lebih dari 30% kali gaji, hal ini agar disetujui pihak bank karena dianggap tidak memberatkan. hasilnya kita sudah mendapatkan keuntungan sebuah rumah dalam waktu cepat, jika sudah lunas maka bisa dijual atau digadaikan agar mendapat dana tunai untuk digunakan bermacam keperluan.

 

Itu saja dulu beberapa uraian yang bisa disampaikan, selanjutnya silahkan berkreatifitas untuk melatih pola pikir investasi properti, tidak ada hal-hal besar jika tidak dimulai dari kecil, semoga berhasil :-)

  1. ilmusipil.com Cara belajar bisnis property
  2. ilmusipil.com Lokasi yang bagus untuk investasi properti
  3. ilmusipil.com Cara jeli melihat peluang usaha bisnis properti
  4. ilmusipil.com Menyimpan uang dalam bentuk property
  5. ilmusipil.com Cara memulai usaha bisnis property tanpa modal
  6. ilmusipil.com Rahasia sukses investasi properti
  7. ilmusipil.com website komunitas bisnis property indonesia
  8. ilmusipil.com Macam macam istilah penting dalam bisnis properti
  9. ilmusipil.com Cara menjadi agen properti

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ilmusipil.com © 2009 - 2014 IlmuSipil.com