Cara gubernur jakarta mengatasi banjir dan kemecetan

Sebuah teka-teki lama yang belum terpecahkan yaitu bagaimana cara gubernur jakarta mengatasi banjir dan kemacetan jalan raya yang seakan menjadi tantangan tersendiri sebagai tolok ukur kesuksesan dalam memegang jabatan orang nomor satu di kota ibu kota negara tersebut. Kita semua tahu bahwa kedua masalah ini adalah bidang ilmu irigasi dan transportasi yang perlu melibatkan konsultan teknik sipil dalam menyelesaikanya, sebuah cabang ilmu khusus  mempelajari bangunan yang merupakan keahlian presiden pertama sekaligus proklamator kemerdekaan RI Ir. Soekarno. nah.. di zaman sekarang ini tentu banyak ahli di Indonesia yang menguasai bidang tersebut namun permasalahanya adalah kurangnya sarana,fasilitas dan penghargaan atas orang-orang terampil sehingga memilih pergi keluar negeri untuk dapat berkarya dengan baik atau memendam pengetahuan yang ada, Pertanyaanya siapa gubernur yang dapat mengatasi masalah tersebut? tidak harus ahli namun setidaknya mempunyai jiwa pemimpin sejati sehingga mampu menggali segala potensi sumber daya manusia maupun alam sebagai harta karun terpendam untuk menuju perubahan kehidupan lebih baik.

 

Disini mari kita buat daftar langkah yang mungkin dapat dilakukan seorang gubernur jakarta dalam menjalankan tugasnya karena bisa jadi ada ide-ide cemerlang yang sangat ingin disampaikan.

Cara mengatasi banjir di jakarta

  1. Membuat sungai banjir kanal untuk mengalirkan air dari dataran tinggi langsung menuju laut, yang kelihatanya sudah diwujudkan dengan membangun sungai banjir kanal timur dan barat 🙂
  2. Menanam penghijauan pohon sebanyak mungkin, karena kita tahu sebuah sirkulasi hidrologi terjadi perubahan air didataran bumi menjadi uap kemudian menggumpal menjadi awan lalu turun hujan sebagian mengalir di permukaan bumi dan sebagian lagi meresap kedalam tanah menjadi air bawah tanah, nah.. apabila semua wilayah jakarta dibangun gedung tanpa memperhatikan resapan air tanah makan dapat dipastikan akan terjadi kelebihan air yang mengalir dipermukaan atau dengan kata lain terjadi banjir.
  3. Jika penyebab banjir berasal dari air pasang laut maka perlu dibuatkan tanggul penahan air agar tidak masuk kewilayah daratan.
  4. Mengurangi pemanasan global juga sangat berpengaruh terhadap muka air laut, karena panas bumi dapat menyebabkan es di kutub utara dan selatan mencair sehingga menaikan permukaan air laut.
  5. Cara mengatasi banjir yang lain dapat ditambahkan dibawah 🙂

 

Cara mengatasi kemacetan jalan di jakarta

  1. Mengurangi penggunan kendaraan pribadi dengan cara meningkatkan sarana dan prasarana angkutan umum.
  2. Menambah jumlah jalan yang ada agar mampu menampung kapasitas kendaraan yang setiap saat selalu bertambah apalagi didukung oleh produsen kendaraan bermotor yang memudahkan dalam pembelian seperti penyediaan fasilitas kredit.
  3. Merubah sarana kendaraan transportasi ke alternatif lain seperti kendaraan terbang atau teleportasi yang bisa berpindah tempat dalam sekejap 🙂 yang ini masih terlihat sebagai khayalan namun semua bisa terjadi didunia ini asalkan sudah ditemukan sarana dan ilmu ilmiah yang dapat meyakinkan kehidupan.
  4. Cara mengatasi kemacetan jalan lainya bisa dilanjutkan masing-masing

Nah.. bagi saudara-saudari yang hendak menyumbangkan sumbang pikir dan saranya kedapa calon gubernur jakarta dalam mengatasi banjir dan kemacetan jalan raya bisa dimasukan dibawah 🙂

8 Comments

  1. anas 21 March 2012
  2. velips 6 April 2012
  3. Byox 7 April 2012
  4. kikur 23 June 2012
  5. joe 27 June 2012
  6. indra 15 November 2012
  7. Ahmad Alfari 26 November 2012
  8. cinta indonesia 15 January 2013

Leave a Reply