Cara copy paste dengan tombol keyboard di komputer atau laptop

Kegiatan Copy paste merupakan hal yang sering dilakukan saat sedang mengoperasionalkan komputer baik itu saat sedang offline maupun online di internet, entah lebih banyak mana antara yang mengcopy di komputer dengan yang mengopi di warung 🙂 . Yang jelas ada beragam alasan ketika seseorang melakukan copi paste, apakah itu hendak menjiplak, menggandakan, mencontek, mencatat, mengetik, menyimpan atau yang lainya. semoga digunakan untuk yang baik-baik. secara umum kita bisa memakai mouse untuk mengcopy dan memaste, caranya dengan mengklik dan menahan mouse kiri lalu memblock tulisan atau gambar yang hendak dipaste kemudian melepaskan klik ketika sudah terselect, klik kanan Copy dan klik kanan Paste pada tempat yang dikehendaki. selain itu bisa juga dengan pencet-pencet tombol, seperti yang kita uraikan ini tentang cara copy paste dengan tombol keyboard di komputer atau laptop.

 

Cara select all dengan tombol keyboard

ini akan memudahkan kita dalam menyeleksi atau memblok text serta foto yang akan di copy, tidak perlu menggunakan mouse dengan cara klik kiri dan memblok semua isi halaman, tapi bisa dipermudah yaitu pada halaman yang ingin di select, pencet tombol Ctrl + A pada keyboard.

Cara copy dengan tombol keyboard

setelah text atau gambar yang akan di copy terblok atau terselect, kita pencet tombol Ctrl + C pada keyboard. jika menggunakan mouse bisa dilakukan dengan cara klik kanan lalu akan muncul jendela pilihan menu, pilih Copy.

cara copy paste dengan tombol keyboard

cara copy paste dengan tombol keyboard

Cara paste dengan tombol keyboard

untuk mempaste text yang sebelumnya sudah kita copy, bisa dilakukan dengan cara memencet tombol Ctrl + V pada keyboard. jika memakai mouse bisa dengan klik kanan dan pilih menu Paste, maka keluarlah text atau foto yang sudah kita copi sebelumnya.

 

Begitulah caranya, sepertinya cukup mudah untuk dilakukan, oh ya, jika kebetulan mengalami masalah dengan layar komputer yang terbalik, bisa dibaca cara mengatasinya memakai tombol keyboard, panduanya di Cara mengembalikan layar monitor komputer atau laptop yang terbalik.

7 Comments

  1. Bima 28 January 2017
  2. Boni 30 May 2017
  3. Ddd 6 October 2017
  4. Andre 29 October 2018
  5. Ferdinand 30 January 2019
    • AnaKDeWa 3 July 2019
  6. Raul Ganteng 3 July 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.