Cara cek blog yang copy paste artikel di blog kita

Membuat blog itu mudah, tapi untuk mengisinya dengan artikel dan konten-konten yang menarik itu membutuhkan perjuangan, ada blogger jujur yang berjuang menulis artikel sendiri untuk blognya meskipun kemampuan menulisnya pas-pasan tapi itu akan menempanya menjadi penulis master dikemudian hari, sebaliknya ada juga blogger asal-asalan yang kerjanya cuma mengambil artikel dari blog atau website lain untuk dipindahkan ke blognya dengan cara copy paste, cara instan itu justru menempanya menjadi pemalas yang kurang bagus dalam menulis, blognya juga dibenci oleh mesin pencari, dicap sebagai plagiat sehingga memperkecil peluangnya untuk tampil dihalaman pertama hasil pencarian. nah.. bagi para blogger jujur berikut kita berikan tips cara mendeteksi atau cek blog yang copy paste artikel di blog kita.

Cara cek blog yang copy paste

  1. Buka website www.copyscape.com pada browser, maka muncul tampilan webnya seperti ini.

    CARA CEK BLOG YANG COPY PASTE ARTIKEL DI BLOG KITA

    CARA CEK BLOG YANG COPY PASTE ARTIKEL DI BLOG KITA

  2. masukan url artikel blog kita yang mau di deteksi apakah ada yang mengcopynya atau tidak.
  3. Lalu klik tombol GO, maka copyscape akan menganalisis seluruh blog diinternet dengan artikel yang sama.
  4. kita coba cek di copyspace untuk url  http://www.ilmusipil.com/menghitung-berat-besi-tanpa-tabel sehingga nampak list blog-blog yang sudah melakukan copy paste.

    cara cek blog yang copy paste

    cara cek blog yang copy paste

Nah.. kita sudah tahu apakah ada yang melakukan copy paste artikel di blog kita, dan blog mana saja yang melakukan plagiat, selanjutnya terserah kita apakah mau membiarkanya saja, meminta pemilik blog untuk menghapus atau mencantumkan sumber, melaporkan ke DMCA atau google agar di banned, atau apapun terserah kita.

Yang jelas ilmusipil.com menyarankan bagi para blogger agar tidak melakukan copy paste pada blog lain untuk ditaruh di blognya, kalaupun ingin meniru, bacalah, pahami isinya kemudian tuliskan dengan bahasa sendiri, karena itu jauh lebih baik untuk blogger itu sendiri sekaligus peningkatan mutu blog yang dikelola. dulu ilmusipil.com pernah memproteksi dengan mendisbale klik kanan agar tidak bisa di copy dengan berbagai alasan kenapa artikel blog tidak bisa di copy paste
tapi sekarang sudah bisa di copy lagi untuk memudahkan bagi yang memerlukanya, bagi yang suka copy paste silahkan asalkan dituliskan sumbernya, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.