Cara agar teknik sipil Indonesia jadi yang terbaik di dunia

Punya ide bagaimana cara jitu agar teknik sipil indonesia bisa menjadi yang terbaik di dunia? ayo tulis disini, atau justru saat ini Indonesia sudah menjadi yang terbaik namun tidak dikenal 🙂 ya.. begitulah sebuah teka-teki sederhana yang sepertinya cukup sulit untuk dipecahkan namun sebenarnya sesuatu yang mudah apabila tahu kuncinya. Kita gali dulu kenapa kondisinya bisa demikian? masing-masing punya jawaban khusus ketika membahas masalah ini.

 

Alasan kenapa teknik sipil indonesia adalah yang terbaik di dunia

  1. Berbagai macam situs purbakala telah menunjukan adanya bangunan-bangunan canggih indonesia dimasa lampau.
  2. Indonesia terkenal sangat kreatif dalam menciptakan hal-hal baru maupun meniru yang sudah ada sehingga seringkali sesuatu yang terlihat sulit ternyata begitu cepat dibuat oleh orang indonesia.
  3. Indonesia adalah negara terkaya di dunia dalam hal sumber daya alam yang juga diimbangi dengan sumber daya manusia handal, hal ini bisa dilihat dari banyaknya juara olimpiade dunia dibidang ilmu pengetahuan yang diraih para pemuda Indonesia, yang jadi masalah hanya dalam hal pengelolaanya saja.
  4. Banyak warga Indonesia pintar yang lari keluar negeri untuk berkreasi sehingga berhasil menemukan hal-hal baru, namun ketika penemuan itu terwujud bisa jadi sudah pindah warga negara 🙂

 

Cara agar teknik sipil Indonesia jadi yang terbaik di dunia

  1. Menghindari budaya meniru untuk menuju pola pikir bagaimana menemukan. meniru itu tidak akan bisa sebagus aslinya dan bisa jadi yang ditiru sudah membuat yang lebih baru namun peniru masih berpikir bagaimana mencontohnya. jika hal ini berlangsung secara terus menerus maka tidak akan pernah menjadi yang terbaik.
  2. Membuat suatu sistem media yang bertugas memberikan peringkat fakultas teknik sipil seluruh negara di dunia, lalu taruh beberapa universitas di Indonesia di jajaran atas sehingga mahasiswa pintar dari berbagai negara akan datang ke Indonesia atau setidaknya mahasiswa lokal menjadi sangat percaya diri dan menunjukan kemampuan terbaiknya. ini bukan berarti melakukan sebuah kebohongan karena kalau kita teliti lebih dalam maka ada suatu kesimpulan bahwa seluruh manusia adalah terbaik menurut bidang dan kemampuanya masing-masing, dengan begini maka beberapa tahun kemudian peringkat atas tersebut benar-benar sesuatu yang nyata. cara ini ternyata banyak digunakan negara maju sehingga mampu memprogram otak manusia diberbagai belahan dunia untuk menyetujui peringkat yang diusulkan tersebut.
  3. Menggali bermacam bangunan bersejarah di indonesa sehingga dapat menjadi bukti nyata, tingginya teknologi teknik sipil dan arsitektur Indonesia di masa lampau.
  4. Persatuan seluruh masyarakat Indonesia, gotong royong dan bahu membahu dalam mencari dan menyelesaikan setiap masalah khususnya dibidang bangunan.
  5. Menjalankan segala sesuatu dengan tujuan ibadah kepada Tuhan yang maha esa, sehingga bisa tumbuh rasa semangat dan percaya diri yang menggelora.
  6. Memberikan ruang bebas dan fasilitas kepada anak bangsa diseluruh wilayah Indonesia untuk berkreasi dan berkarya. pemerintahan terbaik adalah yang mempermudah dan melindungi aktifitas warganya, bukan mempersulit dan memberatkan dengan birokrasi yang dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi hambatan rakyat untuk berkarya.
  7. Untuk meraih yang terbaik tidak cukup apabila mengandalkan modal pintar saja, namun perlu diimbangi dengan budi pekerti dan perilaku yang baik sehingga perlu belajar jalan hidup yang lurus.

 

Banyak jalan menuju mekah, begitulah kata mutiara populer yang berarti bahwa untuk menuju suatu cita-cita sangat banyak kemungkinan yang bisa ditempuh, jika gagal di jalan yang satu maka bisa mencoba lewat jalur yang lain, dan keberhasilan adalah sesuatu yang mungkin terjadi, hanya perbedaan waktu yang belum saatnya tercapai keberhasilan tersebut. oleh karena itu bagi seluruh warga indonesia khususnya yang bergerak dibidang bangunan, kita ucapkan selamat berkarya, selamat menunjukan kemampuan terbaik serta semangat dalam menggapai cita-cita. Bagi yang baik hati dan bersedia berbagi tentang topik ini silahkan menuliskan inspirasinya disini 🙂

2 Comments

  1. wahyu nugraha 3 October 2012
  2. Sutarno 16 March 2013

Leave a Reply