Cara agar menampilkan website atau blog muncul di halaman pertama google

Halo sahabat ilmusipil, kali ini kita buka rahasia besar yang mungkin banyak disembunyikan oleh para blogger atau webmaster, yaitu mengenai cara agar menampilkan website atau blog muncul di halaman pertama google dengan cepat dan mudah, cara yang akan kita gunakan ini tergolong legal atau baik, jadi tidak perlu takut dianggap spam sehingga berpotensi terkena banned atau deindex oleh google. tapi tidak pakai jampi-jampi lho.. 100% usaha disertai dengan doa, berikut caranya

 

muncul dihalaman pertama google

muncul dihalaman pertama google

Nama blog / website / domain mengandung kata kunci

Misalnya kita bidik keyword “sepatu warna hijau” di google, maka kita bisa memilih nama domain sepatuhijau.com atau sepatuwarnahijau.com. contohnya pada blog ini yang menggunakan domain ilmusipil.com dengan target ilmu sipil.

Sewa server atau hosting tangguh yang loadingnya cepat dan up time tinggi

Pengunjung akan kecewa dan segera pergi jika blog kita aksesnya lambat atau bahkan sering tidak bisa dibuka, padahal google search itu mengutamakan kepuasan pengguna internet. jadi yang ditampilkan dihalaman pertama pasti diutamakan blog berkualitas dengan akses cepat.

Menggunakan CMS blog dan theme yang SEO friendly

Kita bisa memakai blogspot.com yang bisa dirubah ke custom domain, atau CMS wordpress yang banyak sekali pilihan pluginya untuk optimasi SEO, lalu kita pilih theme yang sederhana, SEO, responsive dan ringan. hindari menggunakan banyak pernak pernik untuk memperindah blog yang justru akan memperberat dan memperlama loading.

Isi blog dengan artikel sesuai dengan kata kunci

Berikutnya kita buat konten atau postingan yang menjelaskan tentang keyword yang dibidik, panjangnya minimal 300 kata atau maksimal 2000 kata, kontenya harus original dan bukan hasil copy paste, masukan kata kunci pada judul dan isi artikel, isi website dengan konten bermanfaat sebanyak mungkin.

Mendaftarkan blog ke google webmaster

Kita perlu menyodorkan blog kita kepada google, agar dikenal dan di index oleh servernya, caranya yaitu dengan mendaftarkan domain ke google.com/webmasters/ disitu kita bisa submit url dan sitemap, jadi blog kita akan dirayapi oleh sistem untuk di data dan dimasukan ke halaman hasil pencarian.

Mendaftarkan blog ke google analytics

ini berguna untuk mengetahui dan mempelajari perilaku kunjungan ke blog kita, konten apa saja yang banyak dibuka dan diarea mana pengunjung banyak kabur. jadi dengan data tersebut kita bisa memperbaiki dan memodifikasi blog agar lebih disukai pengguna sekaligus direferensikan oleh google.

Banyak mendapat link referensi dari website ternama dengan topik mirip

misalnya dari website kampus atau .edu, dengan begitu maka blog kita dianggap penting oleh google. tapi untuk mendapatkan link-link secara sukarela dari website ternama tersebut syaratnya adalah blog kita harus berkualitas.

Update blog setiap hari dengan konten yang bermanfaat

Kita perlu membuat artikel setiap hari, minimal satu atau dua buah, semakin banyak semakin mantap. caranya bisa memanfaatkan fitur post schedule pada CMS blog agar artikel yang kita buat bisa diterbitkan secara terjadwal. jika tidak bisa setiap hari minimal seminggu sekali, tapi kalau tetap tidak bisa ya pasrahkan saja, pasti akan kalah dengan blog pesaing bertopik sama yang lebih rajin update konten.

 

inti dari kunci rahasianya yaitu dengan membuat artikel / konten / postingan berkualitas yang bermanfaat di blog yang isinya merupakan jawaban dari kata kunci / keywords yang diketikan oleh pengguna internet di mesin pencari google search. layani setiap pengunjung blog dengan baik dan jangan kecewakan mereka. selain itu kita juga bisa menggunakan 15 teknik search engine optimation (SEO) yang penjelasanya bisa dibaca pada arikel Cara SEO terbaik adalah artikel original berkualitas yang bermanfaat.

One Response

  1. fatwa 11 February 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.