Arsitek terbaik di Indonesia dan dunia

Sudah tahu atau pernah melihat arsitek terbaik di Indonesia dan dunia? jika belum mari kita lihat disini sehingga tahu siapa sebenarnya sosok yang memang pantas menduduki peringkat ini. dalam menilainya diperlukan beberapa standar sehingga bisa terseleksi jajaran peringkat teratas. beginilah kira-kira minimal syarat yang harus ada sehingga bisa menyandang gelar terbaik dalam dunia arsitektur entah itu berupa rumah tinggal, gedung, infrastruktur dan yang lainya 🙂

 

Ciri-ciri arsitek terbaik di indonesia dan dunia

  1. Bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, mengetahui banyak ilmu disertai iman yang tinggi sehingga siap menghasilkan karya terbaik.
  2. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat, jadi seorang arsitek terbaik pasti banyak memberikan karyanya sehingga dapat dinikmati oleh orang banyak.
  3. Kriteria keindahan itu berbeda-beda, indah menurut seseorang belum tentu bagus dalam pandangan yang lainya. jadi seorang arsitek yang cerdas pasti dapat mewujudkan kriteria keindahan tersebut kedalam karya cipta khususnya dunia bangunan.
  4. Belum tentu berasal dari univeritas terbaik, bahkan bisa jadi tidak pernah kuliah pada jurusan teknik arsitektur. bisa saja mempelajari secara mandiri dan mampu menduduki peringkat paling bagus.
  5. Dalam berkarya tidak mengharap imbalan materi,pujian dan yang lainya. namun secara otomatis penghargaan tersebut justru datang dari arah yang tak terduga.
  6. Pantang khawatir atau takut dalam melaksanakan setiap tugas dan menjalani pekerjaan.
  7. Tidak sombong atas karya yang sudah dibuat, karena arsitek terbaik pasti sadar diatas langit masih ada langit, dan hanya Tuhan yang mampu menciptkan alam semesta dengan keindahan arsitektur luar biasa sempurna.
  8. Cerdas, jujur dan amanat dalam mengerjakan setiap tugas yang dipercayakan dari masyarakat.
  9. Bersedia di koreksi dan mau menerima kritik saran dari pihak manapun sehingga bisa terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

 

Bermacam ciri-ciri lain dapat digunakan sehingga bisa dijadikan pedoman dalam menyeleksi mana yang terbaik diantara ribuan, jutaan atau bahkan milyaran arsitek di dunia ini. Jadi siapakah arsitek terbaik di dunia? bisa jadi yang sedang membaca ini cocok dengan kriteria diatas. kalaupun tidak bisa memenuhi semuanya setidaknya ada sebagian kebaikan yang menempel sehingga dapat menjadi secercah sinar dalam memancarkan manfaat pada dunia arsitektur ibarat matahari yang menyinari tata surya. Selamat berinovasi, berkreatifitas dan menghasilkan karya arsitektur terbaik 🙂

7 Comments

  1. megi nugrahawan 10 December 2012
  2. sudirman 5 January 2013
  3. dimas kusnanda 22 January 2013
  4. Alan 20 March 2013
  5. Thoharoh Agustian 15 April 2013
  6. star aldebaran 18 December 2013
  7. Karunia Steel 20 December 2013

Leave a Reply