Analisa cara berjalan di atas air

Pernah melihat seseorang sedang berjalan di atas permukaan air,  pasti pernah dengar cerita orang sakti yang mampu mengapung diatas air, ada juga seorang pesulap tampil di televisi dengan keahlian dapat mengapung di permukaan benda cair. lalu bagaimana caranya? penulis tidak tahu karena belum mengetahui teknik dan bagaimana cara melakukanya, oleh karena itu disini mari kita coba bahas dan analisa bagaimana cara berjalan di atas air. Yang akan kita bahas disini diharapkan dapat menyimpulkan metode yang benar-benar bisa dilakukan, bukan hanya sekedar metode ilusi menggunakan trik mengelabuhi mata memandang.  misalnya ada trik sulap yang menggunakan media tambahan berupa benda tersembunyi seperti kaca bening diletakan beberapa cebti meter di bawah permukaan air, nah.. ketika seorang pesulap melakukan aksinya tentu yang nampak pada penonton atau kamera adalah sedang melayang diatas permukaan, dan untuk lebih meyakinkan penonton maka bisa menugaskan seseorang untuk berenang dibawah pesulap yang sedang berjalan. Jadi sekali lagi yang akan kita coba cari disini adalah ilmu pasti untuk mengapung di atas air 🙂

 

Teknik berjalan di atas perumakaan air

Beberapa penilitian dan percobaan sudah dilakukan sehingga berhasil disimpulkan cara baru namun belum sepenuhnya dapat dipakai, berikut ini daftar cara yang bisa dilakukan.

  1. Menggunakan cairan non-newtonian yang berfungsi membentuk kepadatan diatas permukaan air, cariran ini dapat dibuat dari campuran tepung maizena dan air, dalam jumlah yang cukup lalu cairan tersebut ditaburkan keatas permukaan air sehingga benda-benda yang sebelumnya tenggelam sekarang dapat terapung, termasuk juga manusia dapat berjalan dan berlarian diatasnya.
  2. Dengan cara memperbesar volume benda yang akan diapungkan, teknik ini banyak digunakan dalam pembuatan kapal, dengan berat besar maka dapat dikurangi masa jenisnya dengan memperbesar volume kapal sehingga banyak volume air yang dipindahkan.
  3. Berlari dengan cepat diatas permukaan air dengan memakai sepatu yang anti air untuk membantu mengapung.
  4. Manusia dapat berenang dengan cara meringankan tubuh, namun kita belum tahu apakah dengan teknik meringankan tubuh lebih ringan lagi bisa membuat manusia berjalan diatas air.
  5. Ketika kita melemparkan pecahan batu diatas permukaan air dengan kecepatan besar maka akan mengapung dan terhempas beberapa kali putaran.

 

berjalan di atas air

 

Analisa cara berjalan di atas air menurut ilmu spiritual

Cara ini banyak dilakukan dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dan belajar pada alam semesta makhluk ciptaanya. misalnya belajar pada hewan yang bisa mengapung diatas permukaan air

  • Kadal berjalan secara cepat dengan menepukan kakinya ke permukaan air sekeras mungkin agar tubuhnya yang berat tidak tenggelam.
  • Katak dengan menepuk dan berjalan cepat diatas permukaan air
  • Laba-laba menekan air sambil merusak permukaanya, ketika berjalan ini kakinya memantul karena tepukan. serangga memliki lapisan kedap air pada kakinya yang dilengkapi bulu dan lapisan semacam lilin.

Beberapa hewan besar hanya mampu bertahan berjalan dalam jarak dekat dan dalam waktu singkat.

 

Analisa cara berjalan di atas air menurut ilmu ilmiah

3 Kondisi manusia jika diletakan di atas air

  1. Manusia tenggelam jika masa jenisnya lebih besar dari masa jenis air.
  2. Manusia melayang jika masa jenisnya sama dengan masa jenis air.
  3. Manusia terapung jika masa jenisnya lebih kecil dari masa jenis air.

Dari ketiga kondisi tersebut maka dapat kita ketahui bahwa ada dua hal yang mungkin dilakukan agar kita bisa terapung

  1. Memperkecil masa jenis manusia sampai dibawah masa jenis air.
  2. Memperbesar masa jenis air agar lebih besar dari masa jenis manusia

Rumus masa jenis = masa / volume

Berapa masa jenis manusia?

  • Berat manusia = 60 kg.
  • Volume manusia = barapa?

Masa jenis manusia = 60 kg/  berapa? = berapa?

Masa jenis air = 1000 kg/m3

Syarat agar manusia terapung adalah masa jenisnya lebih kecil dari masa jenis air.

 

Bagaimana? punya pendapat untuk mendukung keberhasilan cara berjalan di atas air ini? atau justru sudah berhasil melakukanya, mari berbagi ilmu disini 🙂

7 Comments

  1. aswin aris. 3 April 2013
  2. urahara 7 April 2013
  3. Gholib Arek Barcelona 24 May 2013
  4. headhunter 11 March 2014
  5. hamsin 20 October 2014
  6. someone 2 January 2015
  7. David 16 January 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.