Alasan kenapa artikel di blog tidak bisa di copy paste

Agar tidak menimbulkan rasa penasaran, jengkel atau bahkan ada yang uring-uringan mencari alasan kenapa artikel di blog tidak bisa dicopy paste maka disini kita akan mencoba mengungkap beberapa pertimbangan sehingga muncul kebijakan yang sebenarnya juga menyulitkan pembaca lain yang benar-benar membutuhkan tulisan di blog ini, hal ini tidak terjadi di blog ilmusipil.com saja namun ada banyak media lain yang juga menerapkan kebijakan ini. berikut alasan-alasanya.

 

Alasan kenapa artikel di blog tidak bisa di copy paste

  1. Budaya foto kopi di indonesia sangat tinggi sekali, hal ini banyak dilihat didunia pendidikan entah itu sekolah menengah atau bangku kuliah sehingga dapat mengrangi penghargaan dan menghambat penulis untuk berkarya kembali.
  2. Posisi blog yang di copy paste ada kemungkinan turun peringkatnya dimata mesin pencari, hal ini tentu dapat merugikan pembaca lain yang benar-benar membutuhkan dikemudian hari.
  3. Sikap kecanduan copy paste dapat merugikan pembaca itu sendiri, karena terbiasa meniru sehingga menutup potensi diri yang sebenarnya dapat menemukan atau memberikan suatu karya orisinil yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat umum.
  4. Agar kualitas blog ini tetap terjamin, diharapkan dapat senantiasa menampilkan sesuatu yang orisinil, atau menulis ulang dengan bahasa sendiri ilmu yang sudah ada, jadi tidak merugikan penulis lainya.
  5. Untuk menghargai karya para penulis di website ini agar tetap semangat dalam membagikan ilmunya secara online melalui media internet.
  6. Gak bagus juga kalau ada blog yang isinya sama persis dengan ilmusipil.com

 

Jadi mohon maaf apabila blog ini tidak bisa di copy paste, jika ada informasi yang berguna silahkan berkunjung kembali untuk membaca dilain waktu . Kita berikan semangat bagi para blogger yang ingin memperbanyak artikel dengan cara mengkopi dan mempaste di blognya, yakinkan bahwa kemampuan kalian jauh lebih baik, jadi keluarkanlah dengan menulis sesuatu yang baru, jangan sampai justru terpendam karena keenakan sering melakukan copy paste. bagi para pelajar atau masyarakat yang sangat membutuhkan artikel di blog ilmusipil.com tetap bisa membacanya disini, bisa diakses dimanapun dan kapanpun selama masih ada akses internet dan kemauan untuk membukanya 🙂 sekali lagi mohon maaf dan semoga bermanfaat.

10 Comments

  1. ajo 31 January 2013
    • ajo 31 January 2013
      • andi 25 March 2013
  2. ehsan 28 February 2013
  3. banyak akal 8 March 2013
    • datuk 1 June 2013
  4. anonymous 22 March 2013
  5. anonymous 22 March 2013
  6. tommy peggol 29 April 2013
  7. lala 2 October 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.