topping off proyek gedung

Acara topping off proyek struktur bangunan

Acara topping off proyek struktur bangunan adalah sebuah ceremony para pekerja serta pihak-pihak yang terlibat dalam aktifitas proyek dalam rangka syukuran untuk meluapkan kegemberiaan karena pelaksanaan pekerjaan struktur bangunan sudah mencapai titik puncak. acara ini sering dilakukan di atap-atap gedung dengan berbagai variasi acara menyesuaikan dengan agenda serta kreatifitas masing-masing. berikut macam-macam kegiatan yang sering dilakukan.

 

Beberapa macam jenis acara topping off proyek struktur bangunan

  1. Doa bersama, memanjatkan puji syukur kehadirat Allah, Tuhan yang telah memberi kekuatan dan kesempatan bagi para pekerja proyek sehingga mampu menyelesaikan pekerjaan struktur sampai puncak.
  2. Makan bersama, sekaligus sebagai simbol kekompakan tim proyek yang telah berjuang bersama dalam melaksanakan pekerjaan.
  3. Pelepasan balon, seikat balon dilepaskan ke udara, atau bisa model bijian agar berhamburan dilangit, dibawahnya diikat sebuah hadiah untuk dimiliki oleh masyarakat yang bernasib baik kejatuhan balon tersebut, hadiahnya bisa berupa voucher, chek uang atau yang lainya.

    topping off proyek gedung

    topping off proyek gedung

  4. Potong pita, sebuah pita panjang yang dihias sana-sini dipotong oleh owner atau orang yang diberi kepercayaan, hal itu sebagai simbol bahwa telah terjadi acara topping off.
  5. Foto bersama, foto bareng antara kontraktor, konsultan perencana, manajemen, konstruksi, owner, dan pihak terkait lainya. biar hubungan kekeluargaanya makin akrab dan berpeluang besar untuk bersama-sama lagi untuk mengerjakan kontrak proyek selanjutnya.
  6. Pembagian hadiah, tukang terbaik perlu dikasih hadiah agar semangat kerjanya berlipat dimasa yang akan datang, hal itu juga bisa memotivasi para tukang lain agar mencontoh cara kerjanya, ya.. siapa tahu proyek berikutnya berkesempatan mendapatkan hadiah seperti rekan kerja sebelumnya.
  7. Lomba-lomba, bisa diadakan lomba catur, tenis meja, tarik tambang diatas atap gedung, sensasinya sungguh sangat berbeda dengan yang hanya sekedar lomba 17 agustusan dilapangan terbuka.
  8. Kumpul-kumpul, bisa juga acaranya sekedar kumpul bareng, ngobrol sana sini, yah.. sekedar meluangkan waktu ditengah padatnya rutinitas pekerjaan proyek.

 

Apapapun acaranya yang jelas pasti ada sisi positif maupun negatif dengan adanya topping off tersebut, ya diambil sisi positifnya saja đŸ™‚

Beri Komentar

Alamat Email tidak akan ditampilkan.

*