3 pasangan nama calon pilkada DKI Jakarta 2017 Ahok Agus Anies

Genderang pilkada sudah ditabuh untuk memulai persaingan menduduki kursi kesatu dan kedua disetiap masing-masing daerah termasuk juga ibu kota negara indonesia jakarta yang dipilih melalui pemilu kepala daerah yang rencananya akan berlangsung di bulan februari 2017 jika tidak ada halangan. setelah sebelumnya tersiar kabar desas desis di berbagai media mengenai nama-nama yang mungkin akan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur jakarta, akhirnya muncul 6 nama yang secara resmi mendaftar ke panitia komisi pemilihan umum. dan inilah 3 pasangan nama calon pilkada DKI Jakarta 2017 Ahok Agus Anies.

 

Nama nama pasangan calon gubernur DKI Jakarta 2017

  1. Ahok – Djarot (Basuki Tjahaya Purnama – Djarot saeful Hidayat), merupakan gubernur dan wakil gubernur petahana yang mencalonkan ulang untuk periode kedua. didukung oleh partai golkar, PDIP (partai demokrasi indonesia perjuangan), hanura (hati nurani rakyat) dan nasdem (nasional demokrat).
  2. Agus РSylvie (Agus Harimurti Yodhoyono РSylvie), Agus adalah anak sulung sang mantan presiden indonesia ke 6 susilo bambang yudhoyono, Agus harus mengundurkan diri dari status prajurit TNI berpangkat mayor agar bisa ikut pilkada DKI 2017, sedangkan sylvie sebelumnya  menjabat sebagai deputi bidang kebudayaan DKI jakarta yang juga harus mengundurkan diri agar bisa ikut calon wakil gubernur. didukung oleh partai demokrat, PKB (partai kebangkitan bangsa), PPP (partai persatuan pembangunan), dan PAN (partai amanat nasional).
  3. Anies – Sandi ( Anis Baswedan – Sandiaga Uno ), Anis merupakan mantan mentri pendidikan yang kehilangan jabatanya karena terkena resulfe kabinet kerja untuk digantikan dengan menteri baru. sedangkan Sandiaga uno merupakan pengusaha. didukung oleh partai gerindra (gerakan rakyat indonesia raya), dan PKS ( partai keadilan sejahtera).
pemilu jakarta

pemilu jakarta

Dari ketiga pasangan calon gubernur DKI jakarta 2017 tersebut, siapakah gerangan yang akan menjadi pemenang dengan mendapatkan suara terbanyak dalam pemilu kepala daerah provinsi ibukota negara indonesia ini? banyak yang meyakini bahwa kemenangan ini juga merupakan jalan cepat menuju kursi presiden pada pemilu pilpres tahun 2019. siapapun yang terpilih semoga bisa membangun jakarta menjadi lebih baik, menjalankan amanat jabatan DKI 1 dan DKI 2 dengan benar, serta bisa melayani masyarakat dengan maksimal.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.